PASAR BANJAREJO AKAN DIRESMIKAN MENTERI PERDAGANGAN RI


 
APDESINEWS.COM
. Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Agus Suparmanto, dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Blora. Kabarnya, Menteri Perdagangan dari Kabinet Indonesia Maju ini akan meresmikan hasil pembangunan Pasar Banjarejo, yang ada di Desa Banjarejo, Kecamatan Banjarejo.

Sekda Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, melalui Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim), Dra. Mulyowati, MM, menyampaikan bahwa benar jika Menteri Perdagangan akan datang ke Blora untuk meresmikan Pasar Banjarejo.

“Betul, Pak Menteri sesuai jadwal akan melakukan peresmian Pasar Banjarejo pada hari Rabu besok, tanggal 29 Januari 2020. Ini kita sedang lakukan koordinasi dengan tim protokol dari Kementerian Perdagangan,” ucap Kabag Prokompim, Dra. Mulyowati, MM, Senin (27/1/2020).

Menurutnya, selain meresmikan Pasar Banjarejo, Menteri Perdagangan juga akan melakukan penyerahan bantuan sarana perdagangan kepada para Bupati/Walikota di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Setelah meresmikan Pasar Banjarejo, rombongan Menteri bersama Bapak Bupati akan geser ke Pendopo Rumah Dinas Bupati untuk acara penyerahan bantuan sarana perdagangan. Setidaknya akan ada 17 Bupati/Walikota dari wilayah Jateng dan DIY yang hadir dalam forum ini. Mohon doanya, semoga acaranya besok Rabu berjalan lancar,” lanjut Dra. Mulyowati, MM.

Untuk diketahui, Pasar Banjarejo yang akan diresmikan Menteri Perdagangan baru saja selesai direvonasi dan direhab dengan bantuan anggaran dari APBN Tahun 2019 dengan nilai kontrak Rp 3,6 miliar.

Pasar yang sebelumnya sudah terlihat kumuh dan tidak layak karena banyak lapak rusak, kini sudah terlihat bagus dan bersih. Bahkan kini di bagian depan ada lahan untuk parkir dan bongkar muat, tidak seperti sebelumnya yang kerap mengakibatkan jalan macet karena pasar tidak ada halamannya.

Berdasarkan pantauan di lapangan pada Senin siang (27/1/2020), sejumlah pekerja sedang sibuk membersihkan sisa bahan bangunan yang berada di halaman depan Pasar Banjarejo. Sedangkan di halaman bagian selatan, sejumlah petugas sedang memasang tenda untuk persiapan acara peresmian Pasar Banjarejo yang akan dihadiri Menteri Perdagangan.(Ag/Hpb)

Related

Pemerintahan 4653334793737176137

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item