JELANG PEMILU 2019 POLRES BLORA GELAR FGD BERSAMA STAKEHOLDER


APDESINEWS.COM- Untuk memantapkan persiapan pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Blora,Senin,( 28/01/2019) Bertempat di Hotel Arra Cepu, Polres Blora Gelar Forum Group Discussion ( FGD ) Rapat Koordinasi Polri Bersama Stakeholder Pelaksana Pemilu.Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah menyamakan persepsi dan sinergi yang solid antar instansi,terutama stakeholder penyelenggara Pemilu 2019.

Dalam sambutannya Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada semua peserta Forum Group Discussion ( FGD ).Kapolres mengajak semua stakeholder penyelenggara Pemilu untuk selalu bersinergi dan kerjasama demi terselenggaranya Pemilu 2019 yang sukses,aman,damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Blora.

Kapolres menjelaskan bahwa Kepolisian Resor Blora (Polres Blora) akan menerapkan pola pengamanan 2:14 dalam pemilu 2019 mendatang. Sebanyak 497 personil disiapkan untuk pengamanan tersebut.
Selain personil dari polres, sebanyak 30 personil bantuan dari Polda Jateng juga akan diperbantukan dalam pengamanan.

"Jadi 2:14 maksudnya 2 anggota mengampu 14 TPS. Dan mereka dibantu 18 anggota linmas", Kata Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H.

Selain itu, menurut Kapolres, pengamanan juga akan melibatkan anggota linmas. Sebanyak 5900 anggota linmas akan disebar di 2950 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di seluruh wilayah Blora.
Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang mengungkapkan, pelibatan Anggota satlinmas diharapkan mampu menciptakan keamanan selama jalannya pelaksanan Pemilu 2019.

"Nanti tiap satu TPS akan dijaga 2 petugas satlinmas. Kita berharap keberadaan mereka bisa ikut membantu kemanan pemilu", beber Kapolres.

Semoga dengan sinergitas yang baik,dapat terlaksana Pemilu yang sukses,aman,dan damai di wilayah Kabupaten Blora."pungkas Kapolres (BB)

Related

TNI-POLRI 4808711493103634303

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item