LOGISTIK PILKADA HARI INI DIDISTRIBUSIKAN

 


APDESINEWS.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora mulai mendistribusikan logistik pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan hari Rabu Wage,  9 Desember 2020.



Empat armada truk disiapkan oleh KPU di gudang logistik Jalan Sumbawa ,Kelurahan Jetis, Kecamatan Blora untuk mengusung dan mendistribusikan kotak suara dan peralatan lainnya ke Panita Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Pada hari ini, Minggu (6/12/2020l) kita distribusikan ke PPK Jati, Randublatung, Kradenan, dan Kedungtuban,'' kata Ketua KPU Blora M. Khamdun, Minggu (6/12/2020).

Mengingat hanya empat armada truk yang disiapkan, maka direncanakan distribusi logistik berlangsung dua hari hingga Senin (7/12/2020).

Meski hujan mengguyur kota Blora pada Minggu pagi, namun tidak menyurutkan komitmen penyelenggara Pilkada sejak pukul 07.00 WIB.

"Kotak suara dibungkus plastik. Beberapa peralatan lainnya ada didalam kotak.. Insaallah, aman," kata dia.

Ia menyebut, protokol kesehatan menjadi salah satu prioritas yang harus dipatuhi dalam pemungutan suara.

Selain itu, untuk melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seluruh logistik dibungkus plastik dan disemprot cairan disinfektan.

"Untuk pencegahan penyebaran Covid -19, logistik juga kita semprot dengan cairan disinfektan. Lalu kita masukkan ke kotak suara dan kita bungkus plastik lagi dan plastik itu kita semprot lagi disinfektan," terangnya. 

Sejumlah alat pelindung diri (APD) untuk keperluan pencoblosan juga sudah dikirim ke Kecamatan. Seperti sabun cuci tangan, masker kain, ember, sarung tangan, dan disinfentan. Kemudian thermo gun, sarung tangan latex. 

"Untuk APD sudah sampai di kecamatan semua. Sudah kita kirim beberapa waktu lalu," ucap Khamdun.

Pendistribusian logistik Pilkada dikawal ketat oleh petugas kepolisian Polres Blora dengan pengamanan bersenjata.(guh/bb)

Related

Politik 2666575200069136060

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item