Peringati HPSN,Polres Blora Peduli terhadap sampah


APDESINEW.COM- Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019 Kepolisian Resor Blora ( Polres Blora ) Polda Jateng Polres Blora, Kamis, ( 21/02/2019 ) pagi ini Serentak melaksanakan kerja bhakti. Baik Anggota Polres maupun Polsek bersama sama melaksanakan kegiatan di wilayah masing masing.

Sementara itu untuk tingkat Polres dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) Blora.

Wakapolres Kompol Drs.M.Samdani,MH mengungkapkan bahwa kegiatan yang serentak dilaksanakan hari ini adalah untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019. "Bahwa Polres Blora Peduli terhadap sampah, dan Polri sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik, harus bisa memberi contoh dan motivasi kepada masyarakat agar ikut peduli terhadap kebersihan." Ucap Kompol Samdani.

Lebih lanjut Kompol Samdani menambahkan bahwa dalam kegiatan ini Polres Blora bersinergi bersama TNI dan Masyarakat. "Kebersihan bukan hanya tanggung jawab petugas sampah saja, namun kebersihan adalah tanggung jawab kita semua, kita awali dari hal yang paling kecil yaitu dengan peduli sampah dilingkungan masing masing, dengan membuang sampah pada tempatnya." tandas Wakapolres.

Kegiatan yang dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) Kabupaten Blora ini berlangsung penuh semangat. Ibu Siti, ( 55 ) Salah seorang warga mengungkapkan bahwa dirinya kaget saat ada puluhan polisi dan TNI datang menyerbu TPA. "Kulo kaget, kok wonten pak pulisi katah mriki, ee jebule ngrewangi resik resik." Ucap ibu siti dalam bahasa jawa.

Kegiatan Kebersihan Sebenarnya telah menjadi program dari Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H dimana tiap hari Jumat dilaksanakan kerja bhakti di lingkungan Polres. Dengan Hari Peduli Sampah Nasional ini diharapkan masyarakat peduli terhadap kebersihan demi menjaga kesehatan bersama.

Related

TNI-POLRI 3439880492773100732

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item