TNI dan Polri Netral dan Siap All Out dalam pengamanan Pemilu 2019



APDESINEWS.COM- Tahapan Pemilu 2019 terus bergulir,dimana sebentar lagi akan memasuki tahapan Kampanye Rapat Umum Atau Kampanye Terbuka yang tentunya akan menyita perhatian publik dan tentunya akan menimbulkan kerawanan kerawanan tersendiri.

Untuk itulah di Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye Rapat Umum yang di selenggarakan oleh KPUD Blora,Rabu,( 20/03/2019) Di Aula KPUD Blora.Hadir dalam Rapat Tersebut stakeholder penyelenggaran Pemilu,mulai dari KPU,Bawaslu,Perwakilan Partai politik dan Tim Sukses Pasangan Capres dan Cawapres.Tidak ketinggalan aparat keamanan dari TNI maupun Polri.

Dalam kegiatan tersebut Ketua KPUD Blora Bapak M.Khamdun mengungkapkan bahwa Agenda utama hari ini adalah koordinasi tentang Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum."Bahwa Seluruh Stakeholder Penyelenggara Pemilu harus selalu bersinergi,baik dari KPU,Bawaslu,Maupun TNI dan Polri demi kesuksesan Pemilu 2019." Ujar Ketua KPU.

Ketua KPU mengungkapkan bahwa Sukses atau tidaknya Tahapan Pemilu 2019 yang panjang,di tentukan oleh satu hari,Yaitu hari Pencoblosan 17 April 2019.Oleh karena itu Ketua KPU mengajak seluruh Stakeholder penyelenggara Pemilu Untuk Selalu Bersinergi Berjalan Berdampingan Demi Kesuksesan Pemilu 2019 di Kabupaten Blora.

Sementara itu Kapolres dan Dandim 0721 Kompak,Menyatakan bahwa TNI dan Polri Netral dan Siap All Out dalam pengamanan Pemilu 2019. Dalam Sambutannya Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Dari Kepolisian segala upaya akan di kerahkan untuk menciptakan kampanye aman,damai,tentram dan tertib bahkan polres sudah membentuk satgas satgas untuk mengamankan jalan nya kampanye terbuka." Ucap Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada tim sukses agar bisa mengendalikan massanya saat pelaksanaan kampanye terbuka sehingga tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya."Pengendalian massa akan susah,maka dari itu kepada tim sukses yang memiliki kewenangan tolong massa di himbau agar tertib Demi kelancaran dan keselamatan Selama kampanye terbuka." Tambah Kapolres.

Kapolres Menekankan bahwa TNI Polri netral dan siap mengamankan sampai nanti Tahap pelantikan Pemilu 2019.Komitmen TNI Polri memberikan rasa aman,dan mengajak semua yang punya hak pilih,untuk menggunakan hak pilih nya.

"Masyarakat tidak usah takut untuk datang ke TPS,TNI Polri Akan All Out dalam pengamanan Pemilu 2019." Pungkas Kapolres.

Sementara itu Komandan Kodim 0721 Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE kompak menyatakan Bahwa Kodim 0721 Blora akan mendukung penuh Polres Blora dalam pengamanan Kampanye Terbuka."Kami bersama Polres dan Instansi terkait tentunya akan berusaha semaksimal mungkin agar Pemilu 2019 berjalan aman damai dan sukses di Blora".Ucap Dandim (Ag)

Related

TNI-POLRI 1976306412233852699

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item