Perda Disabilitas Di Blora Didesak Segera Disahkan Akhir Juli


APDESINEWS.COM- Ketua DPRD Blora Bambang Susilo memastikan perda terkait disabilitas di Kabupaten Blora akan disahkan sebelum ada pergantian anggota dewan baru yakni akhir bulan Juli.

Hal ini disampaikan saat mengelar pertemuan dengan sejumlah anggota DPRD, Perwakilan DBM, kepala sekolah SLB se Kabupaten Blora  dan sejumlah OPD terkait, yang bertempat di  ruang pertemuan gedung DPRD Blora, Senin (27/5).

"Pasti, kita janji ini (perda) akan kita ketok bulan Juli nanti. Jadi ini mumpung masih ada waktu satu bulan, saya minta temen-temen DBM untuk mengkomunikasikan kembali isi di dalam Raperda itu," ucap Bambang Susilo.

Bambang menjelaskan, lamanya proses pembahasan Raperda ini karena perlu melibatkan seluruh OPD yang ada. Ia tidak ingin perda ini nantinya justru akan memberatkan Pemkab yang mewajibkan memenuhi segala kebutuhan difabel.

"Kenapa ini lama, karena kan dulu hanya melibatkan 3 OPD, nah sekarang kita akan melibatkan semua OPD yang ada. Supaya lebih komplek, entah nanti pemkab bisa menjalankan perda ini apa tidak, saya yakin itu bisa berkelanjutan," ungkapnya.

Sementara itu Komunitas Difabel Blora Mustika (DBM) mengancam akan menggelar aksi di Gedung DPRD jika perda Disabilitas tidak kunjung disahkan pada akhir Bulan Juli 2019,hal ini dikarenakan sering tertundanya terkait raperda disabilitas yang ada di Blora.

Abdul Ghofur menjelaskan, Perda Disabilitas sudah 3 tahun dilakukan pembahasan oleh Pemkab dan DPRD. Namun hingga kini belum jelas kepastian Raperda itu disahkan menjadi Perda. Ghofur meminta kepada DPRD agar perda itu bisa disahkan pada akhir bulan Juli tahun ini.

"Ini kalau gak disahkan bulan Juli akan jadi sia-sia. Karena Bulan Agustus sudah anggota dewan baru. Pasti akan beda lagi ceritanya. Jadi saya harap akhir Juli perda ini sudah disahkan," ucap Ghofur.

Ghofur meminta keseriusan ketua DPRD Blora beserta anggotanya untuk mengawal perda ini sampai selesai.

"Kalau ini hanya janji, kita siap gelar aksi di gedung dewan. Kita akan menginap di gedung ini. Sampai benar-benar perda ini disahkan," tegasnya. (Ag)

.

Related

Pemerintahan 9055242524931420099

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item