Viral Karna Bantu Gedong Warga Ke TPS, Kapolres Blora Beri Penghargaan


  
APDESINEWS.COM- Kapolres Blora AKBP Antonius Anang memberikan penghargaan ke pada  dua anggotanya karna penggendong kakek penderita stroke saat akan menggunakan hak pilihnya di pemilu 17 April lalu. Dua anggota tersebut bernama Aipda Eko Hery Wibawanto dan Aipda Intarto, Brigadir Satlantas Polres Blora.


Acara pemberian pengahrgaan itu berlangsung di halaman Polres Blora, Rabu (8/5/2019). Acara dipimpin langsung oleh Kapolres Blora
AKBP Antonius Anang

Kedua anggota itu mendapat penghargaan atas aksinya menggendong seorang kakek penderita stroke bernama Mardiyono (80) warga Kelurahan Tegalgunung Blora untuk menggunakan hak pilihnya ke TPS.

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang mengatakan, reward diberikan sebagai bentuk apresiasi Polri terhadap para anggotanya.

"Ini apresiasi luar biasa Polri. Ceritanya sampai Mabes Polri. Karena memang tugas polisi melaksanakan tugas yang populis dan humanis", kata Kapolres dalam paparannya.

Kapolres meminta, baik Kapolsek maupun kasat untuk mengusulkan setiap anggotanya yang pantas dan layak mendapatkan penghargaan ke dirinya.

"Bagi pimpinan, Kapolsek, Kasat dan Kabag, tolong diusulkan siapa anggotanya yang pantas dan layak untuk mendapatkan penghargaan", pintanya.

Sementara itu, Aipda Eko Heri Wibawanto mengaku tidak mengira aksinya itu dapat penghargaan dari Polri. Menurutnya, aksi gendong itu ia lakukan spontan bersama anggota Babinsa dan Satlantas.

"Saya kan bhabin situ, jadi sering koordinasi dengan warga situ. Pertama mbahnya gak mau. Saya bilang, Mbah saya cuma ngantar. Mbahnya akhirnya mau. Saya gendong sampai TPS, jaraknya 200 meteran, lumayan sampai keringetan. Setelah nyoblos, saya gendong lagi pulang ke rumah", ungkap Aipda Eko.
Selain Aipda Eko dan Aipda Intarto, sejumlah petugas yang mendapat penghargaan atas dedikasinya mensukseskan pemilu 2019 adalah, Bripka Achmad Nur Kholik, Bhabinkamtibmas Polsek Blora, dan  Aipda Rudi Setyanto anggota Baurprovos Sipropam Polres Blora.[Ag]


Related

TNI-POLRI 714251187018718132

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item