Bupati Ajak Wartawan Bersinergi Membangun Blora



Apdesinews.com - Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP.,M.Si mengajak para wartawan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Blora lebih maju. Hal itu disampaikan oleh Arief Rohman saat membuka acara Pergantian Antar Waktu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora Tahun 2019-2022, di ruang Pertemuan Setda Blora, Sabtu (13/3/2021).

Arief Rohman menyatakan bahwa kondisi Kabupaten Blora saat ini masih jauh dari harapan.



"PR kami banyak. Akibat pandemi, pengangguran meningkat, angka kemiskinan masih tinggi, jalan rusak. Sedangkan anggaran sebagian direfocusing untuk penanganan pandemi," terang Arief Rohman.


Lebih lanjut, Arief Rohman mengatakan bahwa salah satu peran media massa adalah sebagai mitra pembangunan bagi pemerintah. 


Maka kemudian Ia berharap peran aktif dari para insan media massa dalam memberikan masukan kepada pemerintah. Termasuk mengangkat potensi-potensi yang ada di daerah Blora.


"Untuk membangun Blora, kami tidak bisa sendiri. Kami butuh rekan-rekan media sebagai mitra kami. Salah satu kunci sukses pembangunan adalah kerjasama yang baik dengan media" papar Bupati

Bupati bahkan telah membuka aduan dari seluruh camat dan OPD Pemkab Blora yang bisa diakses masyarakat secara mudah.


"Kami juga Ingin memperbaiki semua sektor layanan publik, Kami berharap teman-teman media dapat membantu kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami tidak anti kritik, kami juga membuka aduan bagi masyarakat di seluruh camat & kepala OPD" sambungnya.


Dihadapan para pengurus PWI Blora, Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah Amir Machmud menitipkan pesan agar seluruh anggota mengedepankan profesionalitas serta berpedoman pada PD PRT PWI.

"Saya harapkan agar selalu mengedepankan profesionalitas, tidak cuma hanya dari skill, namun lebih jauh harus komprehensif, memiliki pemahaman, pengamalan, dan  penghayatan kode etik jurnalistik" ucapnya


Pada kesempatan tersebut turut dilakukan pergantian antar waktu Ketua PWI Kabupaten Blora, yang berdasarkan hasil musyawarah menetapkan Heri Purnomo, SH sebagai ketua PWI Kab. Blora. Dilanjutkan dengan penyampaian materi orientasi kepada wartawan pengurus PWI muda dan sosialisasi PD-PRT terbaru oleh PWI Provinsi Jawa Tengah.


Kegiatan orientasi dan sosialisasi tersebut diikuti oleh pengurus dan anggota PWI Blora, Kabag Prokompim Setda Blora, Humas Polres, Humas Kodim, Humas Diskominfo. Dengan menghadirkan narasumber dari PWI Jawa Tengah yakni Amir Machmud, Zainal Abidin Petir. (Tim)

Related

Nasional 4294103222961339740

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item