Dijadwalkan Pilkades Serentak Dibulan Juli 2023

 

Sekdin PMD

Apdesinews.com Blora- Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupeten Blora, Jawa tengah, Dwi Edy Setyawan sampaikan bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak akan diselenggarakan di bulan Juli 2023.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri acara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dirumah makan bambu sanjaya, Rabu (08/03/2023).

"kemarin bupati sudah menyampaikan rencananya di bulan Juli pelaksanaan coblosanya, itu serentak. Ini kan SK-SK sudah kita naikan ke bupati, mungkin tahapan kita mulai setelah lebaran," ucapnya

Lebih lanjut, Edy, menandaskan bahwasanya nantinya kedepan akan mengadakan rapat kordinasi terkait Pilkades ini.

"kita undang rapat kepala desa, terus pak camat sama ketua ketua BPD/sekretarisnya, sama Forkompinda. nanti kita adakan rapat bersama," ungkapnya.

"Yang pelaksanaan Pilkades tahun ini 27 desa di 13 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Blora. jadi yang 3 kecamatan tidak melaksanakan Pilkades itu kecamatan blora, kunduruan sama kecamatan Kedungtuban," ungkapnya kembali.

"Jadi 19 desa itu habis masa jabatannya 6 tahun, 17 Agustus 2023. 8 desa habis 11 Oktober 2023," terangnya.

Kemudian disinggung awak media ini, terkait pelantikannya usai dilaksanakan Pilkades serentak. Edy, menceritakan bahwasanya nantinya akan dilantik pada momentum hari pahlawan.

"Kalau pelaksanaan Pilkades kan harus serentak. Cuma nanti pelantikannya, kemarin bapak bupati memberi arahan di hari pahlawan," bebernya.

"Jadi sebenarnya pelantikannya ada dua kali. iya kalau di serentakkan lagi ditarik 10 November bersama dengan peringatan hari pahlawan. Berarti kita memberitahu lagi ke bupati kalau masalah pelantikannya. Yang terpenting sudah selesai pelaksanaan Pilkades, dan ada kepala desa yang terpilih itu dulu," tutupnya.(red)

Related

Desa 4622167650432870573

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item