PERHUTANI BLORA BERIKAN BANTUAN AIR BERSIH KEWARGA

PERHUTANI BLORA BERIKAN BANTUAN AIR BERSIH KEWARGA

BLORA- Akibat kemarau panjang di wilayah Kabupaten Blora Jawa Tengah, membuat Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora melakukan droping bantuan air bersih untuk masyarakat di Dusun Badong Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora pada Jum'at (29/09).
Bantuan ini diberikan akibat musim kemarau yang mengakibatkan masyarakat yang berada di sebagian Desa di wilayah kabupaten Blora mengalami krisis air bersih.
 Pemberian bantuan air bersih diberikan langsung oleh Wakil Administratur Perhutani KPH Blora, Anthonie sebanyak 2 tangki air dengan kapasitas masing masing sebanyak 5.000 liter. Dalam kegiatan tersebut masyarakat Dusun Badong sangat antusias dalam menerima bantuan dikarenakan kelangkaan air bersih.
 Disela-sela pemberian bantuan tersebut, Anthonie menyampaikan bahwa pemberian bantuan air sebagai bentuk kepedulian Perum Perhutani KPH Blora terhadap masyarakat sekitar hutan. “Kegiatan serupa juga  kami lakukan 9 desa, yaitu Desa Sidomulyo,  Gedebeg, Wonosemi, Rowobungkul, Semawur, Bradag, Karangjong, Karanggeneng dan Desa Sambongrejo. Dengan jumlah bantuan masing - masing Desa 2 Tangki ( 10.000 liter). ” ujar Anthonie.
 Dalam kegiatan droping bantuan air bersih di desa Klopoduwur dan 9 Desa yang mendapatkan bantuan air bersih tersebut turut melibatkan berbagai elemen masyarakat yaitu perangkat Desa , Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH ).(**)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item