BUPATI LANTIK PEJABAT ADMINISTRATOR, PENGAWAS DAN DIREKSI PERUSDA WIRA USAHA


BLORA. Penataan roda pemerintahan kembali dilakukan Bupati Djoko Nugroho dengan melaksanakan pelantikan sejumlah pejabat administrator dan pengawas eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora, Jumat (12/10/2018).

Bertempat di Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dengan didampingi oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si. Setidaknya ada 74 pejabat yang dilantik dari berbagai OPD, sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan tiga orang direksi Perusda Wira Usaha.

Tidak hanya melantik, Bupati Djoko Nugroho juga mengambil sumpah/janji jabatan kepada seluruh pejabat yang dilantik, disaksikan Kepala OPD terkait dan didampingi rohaniawan.

Usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji, Bupati dalam sembutannya memberikan semangat kerja dan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik. Menurut Bupati, mutasi yang dilakukan dengan pelantikan pejabat ini merupakan bagian dari kehidupan dalam berorganisasi di lingkungan Pemerintahan.

“Memang banyak yang menilai bahwa saya ini adalah Bupati yang paling sering melakukan pelantikan. Kalau tujuannya baik untuk penataan pemerintahan yang lebih efektif, mengapa tidak. Bisa saja hari ini ada pelantikan, dan besok pagi ada pelantikan lagi. Itu hal yang wajar dan memungkinkan,” ucap Bupati.

Menurut Bupati Djoko Nugroho, pelantikan kali ini dilakukan karena adanya aturan dari Pemerintah Pusat yang akan menghapus UPT di beberapa OPD menjadi Koordinator, sehingga perlu adanya penataan pejabat yang ada di dalamnya dan penyesuaian.

Khusus untuk Direksi Perusda Wira Usaha, Bupati meminta tiga orang Direksi yang dilantik bisa melakukan inovasi bidang usaha pada Perusda yang dipimpin.

“Selama ini yang kita kenal Perusda Wira Usaha hanya berusaha di bidang Apotek dan Percetakan. Coba kembangkan ke bidang lainnya, misalkan yang potensi adalah bidang pengelolaan hasil pertanian. Bagaimana caranya agar petani kita tidak selalu rugi ketika panen,” terang Bupati.

Adapun tiga orang Direksi Perusda Wira Usaha adalah
1. Djantik Retno Subarini SE, MM sebagai Direktur Utama Perusda
2. Erna Wijayanti, SE sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi
3. Moesafa, S.Fil.I sebagai Direktur Operasional

Sementara itu daftar 74 Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik dap[at dilihat di laman Badab Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora – klik https://bkd.blorakab.go.id/packages/upload/portal/files/upload%20dokumen/Daftar%20Pejabat%20Yang%20Dilantik.pdf

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh Bupati, Wakil Bupati, Kepala OPD terkait dan Direktur BUMD lainnya yang hadir sebagai undangan, dengan cara berjabat tangan.(Ag/Thb)

Related

Pemerintahan 3494845768345293440

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item