Dua Rumah Milik Warga Desa Keser Rata Tanah, Usai Dilalap si Jago Merah


                                     Para Petugas saat berusaha memadamkan api
 
APDESINEWS.COM – Kebakaran kembali terjadi di kabupaten Blora Jawa tengah, pada Jumat pagi (12/10/2018). Dua rumah rata dengan tanah usai dilalap si jago merah. Rumah tersebut adalah milik Saridin (50) warga RT 2 RW 1 dukuh Keser desa Keser kecamatan Tunjungan, Blora.

Menurut pengakuan salah seorang saksi mata, Gunari (56), kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Diduga api  berasal dari Konsleting listrik. Pasalnya, saat kejadian ia melihat api pertama kali muncul dari kabel listrik dan membakar bagian atas rumah.

 “Itu (api) dari konseling listrik. Saya waktu pertama kali mengeluarkan sapi pemilik rumah, saya lihat api  dari atas dan langsung membakar rumah bagian atas”, kata Gunari.

Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi ke sawah. Meski tidak sampai memakan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Selain perabot rumah tangga, satu unit sepeda motor Honda Supra dan sepeda onthel juga ikut terbakar.

 “Semuanya habis, sepeda motor, almari, bifet, terbakar semua. Tadi juga ada satu ekor sapi pak saridin (pemilik rumah) yang luka – luka terkena api”, ucapnya.

Selang 30 menit, 5 unit mobil pemadam dari satpol PP Blora tiba di lokasi untuk melokalisir api. Api baru bisa dipadamkan sepenuhnya 1 jam kemudian.
        Kades keser Sujono mengatakan, pihaknya akan memberi bantuan kepada pemilik rumah yang mengalami kebakaran. Untuk sementara, pemilik rumah akan diungsikan ke rumah tetangga yang berdekatan.
        “Ya jelas, kalau bantuan pasti ada, tapi nanti malam akan kita rapatkan dulu. Apakah nanti akan dilakukan pembangunan secara gotong royong bersama warga atau yang lainnya, tergantung hasil rapat nanti malam”, ucap Sujono di lokasi.(Ag)

Related

Desa 2898610203176859732

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item