KABUPATEN BLORA TERIMA ANUGERAH KASN 2018

JAKARTA. Lima daerah Kabupaten/Kota yang terpilih dari seluruh wilayah Indonesia pada hari Selasa (23/10/2018) menerima “Anugerah KASN 2018”. Keenam daerah tersebut adalah Kota Banda Aceh (Aceh), Kabupaten Blora (Jateng), Kabupaten Buleleng (Bali), Kabupaten Tanah Bumbu (Kalsel), dan Kabupaten Tuban (Jatim).

Bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, “Anugerah KASN 2018” untuk Kabupaten Blora diterima oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si yang didampingi Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si dan Plt. Kepala BKD Blora, Joko Ristriyono, SIP.

Dr. Waluyo, Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Bidang Pengawasan, Monitoring dan Evaluasi menjelaskan bahwa “Anugerah KASN 2018” merupakan wujud apresiasi dan penghargaan dari KASN kepada daerah atau instansi Pemerintah atas Kepatuhan dan Kualitas Tata Kelola Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dan Inovasi Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Berdasarkan hasil verifikasi, media tracking dan kelengkapan usulan, lima daerah ini memiliki nilai lebih baik diantara 75 daerah yang diusulkan untuk mendapatkan “Anugerah KASN 2018,” ucapnya.

Metoda verifikasi yang dilakukan menurutnya dengan menggunakan media tracking, yakni dengan melacak jejak pemberitaan dan opini publik atas pelaksanaan pengisian JPT dan penerapan sistem merit pada instansi nominator, atau isu-isu tertentu terkait manajemen ASN, pengaduan masyarakat, integritas, pelayanan publik, dan aspek lainnya yang relevan dengan parameter penilaian.

Wakil Bupati, H.Arief Rohman, M.Si, mewakili Bupati Djoko Nugroho menyampaikan ucapan terimakasih kepada KASN yang telah memberikan penghargaan Anugerah KASN 2018 kepada Kabupaten Blora.

“Kabupaten Blora kali ini menerima Anugerah KASN 2018 untuk Kategori Utama yakni Kepatuhan dan Kualitas Tata Kelola Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi, yang dinilai dari 3 (tiga) dimensi, yakni perencanaan seleksi, pelaksanaan seleksi dan pelaporan hasil seleksi secara lengkap dan didukung dengan evidence yang valid,” terang Wakil Bupati didampingi Sekda dan Plt Kepala BKD Blora.

Dengan diraihkan penghargaan “Anugerah KASN 2018” ini pihaknya berharap kedepan kualitas pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi pada instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Blora bisa semakin baik. (TBHP/BB))

Related

Berita 5399414099365345977

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item