Kades Rosidi: " Tetap Tabah dan Sabar Ya.."

Jenguk Warga di Lapas
Apdesi-News. Sebagai pemimpin yang terkenal ramah dan dekat dengan masyarakatnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo. Kades Rosidi beserta jajaran perangkatnya, berinisiatif untuk menjenguk 4 warganya, termasuk perangkatnya, yang terjerat kasus pidana illegal logging, penganiayaan dan perusakan barang atau fasilitas milik Negara, yang saat ini masih berstatus tahanan titipan Kejaksaan Negeri Blora, untuk menunggu proses persidangannya.
" Semata - Mata adalah untuk memberikan semangat dan dorongan agar mereka sabar dan tabah, dan harapan saya mereka menjalaninya dengan baik, berkelakuan baik sehingga bisa dipertimbangkan pengurangan masa hukuman," ungkapnya, usai menengok warganya di Lapas Blora, pada Senin, (15/10/2018)


Kasus Penganiayaan dan Pembakaran
Seperti yang telah kita ketahui bersama, lima warga Desa Sidomulyo, Dukuh Kembang Kenongo, terlibat tindak pidana pencurian kayu, penganiayaan petugas Perhutani dan pembakaran Mobil patroli milik Perum Perhutani, KPH Blora, di petak 90, yang ditangani oleh Polres Blora, dan kini ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Blora, untuk menunggu proses pengadilan. Kades Rosidi berinisiatif untuk menjenguk warganya, setelah beberapa minggu dititipkan di lapas tersebut, untuk memberikan dukungan moral bagi warganya, bersama beberapa Perangkat dan para istri dari warganya yang kini sedang menjalani masa tahanan, dengan membawa bingkisan makanan, minuman, rokok dan sedikit uang untuk mereka, karena memang ada pembatasan, sesuai dengan aturan menjenguk tahanan, dan waktunya pun hanya 30 menit saja.
" Meskipun singkat , semoga itu bisa membantu mereka agar tetap semangat dan berpikir positif dan sadar atas perbuatannya, dan ke depan tidak akan mengulangi perbuatan yang melanggar Hukum, kami selaku pemerintah Desa akan membimbing mereka dan memfasilitasi kegiatan dan usaha yang positif, kelak setelah mereka keluar nanti," ujarnya, kepada Apdesinews. (Rome)





Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item