Polsek Randublatung Terjunkan Personil di Lokasi TMMD

TNI-POLRI dan Warga Bersama-sama membangun jalan 
dalam kegiatan TMMD


APDESINEWS-COM -  Polsek Randublatung Polres Blora terjunkan puluhan personil di proyek fisik, pembangunan jalan makadam di kegiatan TMMD Sengkuyung III Kodim 0721/Blora dengan desa sasaran Desa Kadengan Kecamatan Randublatung, Jumat (19/10)

Puluhan personil dari Polres Blora yang diwakili personil dari Polsek Randublatung, bersama TNI Satgas TMMD dan warga, menata batu di pembangunan jalan di Dukuh Baceg, Desa Kadengan yang menjadi sasaran fisik utama TMMD Sengkuyung.
Sebagaimana diketahui,  secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0721/Blora tahun anggaran 2018 di  Desa Kadengan, Kecamatan Randublatung, dibuka oleh Wakil Bupati Blora, Arief Rohman, M.si Senin  (15/10/2018) lalu.

Dikegiatan fisik utama akan mengeraskan jalan berlumpur sejauh 1,100 Km yang menghubungkan Dukuh Baceg ke Dukuh Ngumbluk, Desa Kadengan. Selain itu, TNI Kodim Blora bersama-sama warga masyarakat akan membangun  tembok penahan beton panjang 21 meter dan tinggi 3,5 meter.

Untuk sasaran non fisiknya cukup bervariasi, diantaranya penyuluhan pendidikan karakter, penyuluhan kewajiban WNI dalam bela negara, penyuluhan kerukunan umat beragama, dan penyuluhan kamtibmas serta pencegahan terorisme, peningkatan hasil pertanian, menjaga kebersihan lingkungan.


Mendukung


Kapolsek Randublatung AKP Supriyo, mengemukakan jajaran Polsek Randublatung siap mendukung pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III Kodim Blora.
"Alhamdulilah sampai saat ini sinergitas dengan jajaran TNI, dan instansi lainnya termasuk dengan warga masyarakat di kegiatan TMMD ini, sudah berjalan dengan baik,'' tandas Kapolsek Supriyo.

Antusias warga Desa Kadengan untuk terlibat langsung dikegiatan yang akan berlangsung 1 bulan itu cukup tinggi. Disetiap harinya tidak kurang 40 warga masyarakat bergabung dengan TNI Satgas TMMD untuk merampungkan pengerasan jalan.

Jono, salah seorang warga Desa Kadengan mengatakan, semua warga Kadengan merasa senang menyusul dijadikan Kodim Blora sebagai sasaran TMMD, untuk itu tanpa diperintah secara sukarela warga melibatkan diri.

"Kami sangat senang ikut berpartisipasi di TMMD. Semua ini sebagai ucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim Blora yang menjadikan Desa Kadengan sebagai desa sasaran sehingga jalan desa kami dibangun,'' ungkapnya.

Pada umumnya warga Desa Kadengan berharap pembangunan jalan di desanya bisa segera rampung, mengingat sebentara lagi akan memasuki musim penghujan. Harapannya saat musim penghujan nanti jalan di Dukuh Baceg bisa dilalui oleh warga untuk kegiatan sehari-hari. (Ag/pendim 0721/Blora/HR)

Related

TNI-POLRI 8690348309468888258

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item