WAKIL BUPATI HADIRI KONFERENSI MWC NU BLORA I

Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si


APDESINEWS.COM- Pada hari Minggu (14/10/2018), Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si menghadiri dan memberikan pengarahan dalam acara Konferensi Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Blora I.

Bertempat di MI Syalafiah Maarif Bakal, Desa Andongrejo, Kecamatan Blora Kota, konferensi dihadiri oleh Ketua Tanfidziah Pimpinan Cabang NU Blora, Muh Fatah, Ketua MWC NU Blora I Nur Rohim, dan seluruh pengurus ranting NU se wilayah Blora I.

Kepada seluruh jajaran pengurus ranting se wilayah MWC NU Blora I, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si meminta agar NU bisa mengambil peran dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Blora. Pembangunan yang dimaksud adalah pembangunan mental spiritual masyarakat serta pendidikan agama.

“NU harus bisa memberikan manfaat kepada umat. Terus tingkatkan kegiatan rutin mingguan dan bulanan di tingkat ranting seperti hanya pengajian selapanan, majelsi dzikir, sholawatan dan sebagainya. Kami percaya NU bisa menciptakan kerukunan dan kesejukan di Blora jelang Pesta Demokrasi 2019,” ucap Wakil Bupati.

Dengan adanya kegiatan rutin yang dilaksanakan di tingkat ranting atau desa, pihaknya berharap NU bisa membangun kondusivitas masyarakat bawah di tengah kuatnya isu politik dan maraknya berita hoax yang bisa menimbulkan perpecahan.

“Bersama NU, Negara Kesatuan Republik Indonesia pasti akan tetap utuh dan bersatu. NU harus bisa terus ikut mengawal keutuhan NKRI,” lanjutnya.

Pihaknya bersama Bupati Djoko Nugroho, dengan menggandeng Kemenag dan Dinas Pendidikan terus mengupayakan agar pendidikan agama yang ada di Madrasah Diniyah (Madin) bisa dikembangkan. Salah satunya dengan mengadakan akreditasi Madin sehingga kualitas pendidikan agama bisa meningkat.

Ketua MWC NU Blora I Nur Rohim menyampaikan tujuan dilaksanakannya Konferensi kali ini adalah untuk melakukan evaluasi kinerja pengurus MWC NU masa khidmat 2013-2018 dan menyusun rencana kerja lima tahun kedepan yang akan dijalankan oleh kepengurusan berikutnya.

“Usai pembukaan konferensi ini nanti akan dilanjutkan dengan evaluasi, penyusunan program kegiatan atau program kerja dan pemilihan pengurus baru. Semoga MWC NU Blora I bisa memberikan kiprah yang lebih besar untuk kemaslahatan umat,” terangnya.

Setidaknya ada 150 peserta yang datang guna mengikuti acara Konferensi MWC NU Blora I. Sebelum pembukaan telah lebih dahulu dilakukan pembacaan tahlil bersama-sama. (Ag/Thb)

Related

Pemerintahan 3667400644619658662

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item