TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN BLORA LAKUKAN BAKSOS DI BANJAREJO


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora,
 Dra Hj. Umi Kulsum, saat memeriksa ibu hamil

APDESINEWS.COM- Menyambut Hari Ibu ke 90 tanggal 22 Desember 2018 mendatang, Panitia Peringatan Hari Ibu Tingkat Kabupaten Blora menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan ibu hamil, pembagian sembako bagi ibu hamil dengan resiko tinggi saat melahirkan dan pelayanan KB MKJP di Kecamatan banjarejo, dengan mengambil lokasi di Puskesmas Banjarejo, Kamis (1/11/2018).
Panitia Hari Ibu ke 90 tahun 2018 Kabupaten Blora terdiri dari Tim Penggerak PKK Kabupaten, Dinas Sosial dan P3A, DKK, dan organisai wanita lainnya langsung terjun bersama-sama ke Puskesmas untuk memberikan pengarahan,serta menyalurkan bantuan sosial.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Dra Hj. Umi Kulsum menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial merupakan wujud kepedulian ibu-ibu dan untuk merayakan Hari Kartini yang akan jatuh pada 22 Desember nanti.

“Sejumlah kegiatan nantinya juga akan kami lakukan, sehingga tidak hanya bakti sosial saja,” ujar Umi Kulsum.

Menurutnya selain melakukan bakti sosial, kami juga melakukan arahan, serta bimbingan kepada para ibu hamil dan para ibu hamil dengan resiko tinggi saat melahirkan agar mereka nantinya bisa tahu resiko resiko serta bisa melakukan pencegahannya.

“Tadi juga kami himbau agar mereka tidak terburu buru nikah muda, karena itu nanti akan berdampak bagi perkembangan bayi serta pada ibu yang hamil, dan kalau bisa hanya memiliki dua anak saja dengan jarak yang teratur” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjut Umi, untuk memberikan wawasan terhadap masyarakat, utamanya ibu ibu hamil, pihaknya mengajak kepada masyarakat, agar selalu melakukan pengecekan rutin kandungannya. Selain itu Umi juga meminta agar masyarakat tidak terlalu terburu buru menikah, jika usianya belum mencukupi.

“pendampingan serta pemahaman kepada masyarakat, sangat penting jadi tadi saya menghimbau pada masyarakat jangan teruburu buru menikah, biar usia cukup dulu , punya anak juga gitu jaraknya harus di atur juga” lanjutnya.

Sementara itu, Camat Banjarejo Margono mengaku berterimakasih, dipilihnya banjarejo sebagai tempat bakti sosial dalam rangka Hari Ibu ini. Hal ini tentu bisa menjadikan dampak Positif kedepannya bagi Warga.
“ terima kasih atas di pilihnya banjarejo semoga ini menjadi bermanfaat bagi warga kami” Terangnya.
Dalam baksos kali ini, juga di lakukan pemeriksaan ibu hamil, pembagian sembako bagi ibu hamil dengan resiko tinggi saat melahirkan dan pelayanan KB MKJP dan bantuan kepada difabel di kecamatan Banjarejo(Ag/Thb)

Related

Pemerintahan 3598445174994231707

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item