LIMA DESA TERISOLIR : WARGA BERHARAP PEMERINTAH DAN PERTAMINA SEGERA MEMPERBAIKI JEMBATAN PUTUS


APDESINEWS.COM- Akibat hujan deras yang menguyur wilayah Blora  jawa tengah  beberapa hari trahkir menyebakan jembatan penghubung desa di Kecamatan Ngawen terputus di terjang arus air sungai canggah. 

luapan sungai canggah yang berada di desa talokwohmojo kecamatan ngawen memutus jembatan penghubung desa. Arus air sungai yang begitu deras tak mampu ditahan bangunan jembatan.
Didik warga setempat mengatakan putusnya jembatan di akibatkan arus air sungai yang begitu deras yang menerjang jembatan.

“ kejadian jumat sore, saat itu hujan deras dan hingga memutus jembatan penghubung desa” Jelasnya senin (3/12/2018)

Menurutnya, putusnya jembatan sangat menghambat akes lalulintas warga mengingat jembatan tersebut merupakan jembatan utama bagi warga dalam beraktifitas.

“ ada lima desa yang tak bisa lewat dan harus berputas arah cukup jauh. Lima desa itu di antaranya desa karang tengah, sendangrejo, Sumberejo, gede, dan dukuh canggah tak bisa melintas” ungkapnya.
Didik menjelaskan, setiap hujan lebat sungai pasti banjir namun karena jembatan yang kecil membuat tidak kuat untuk menahan derasnya aliran air sungai. “ setiap hujan deras pasti begitu, dulu pernah putus juga, tapi tahun ini putus lagi” Terangnya.

Sementara itu Suwaji warga lainnya mengatakan luapan sungai talokwohmojo  yang begitu deras tak mampu ditahan bangunan jembatan yang hanya mengandalkan pipa minyak dan sejumlah cor yang di tata diatas pipa. ambrolnya jembatan mencai panjang 10 meter dengan kedalaman lima meter.
“ tahun lalu ambrol di perbaiki sama pertamina namun hanya di perbaiki dengan di uruk saja tidak di buat jembatan yang lebih tinggi,” Ujarnya

Suwaji menjelaskan ambrolnya jembatan sangat mengangu aktivitas warga dan anak sekolah. jalur tersebut merupakan akses utama bagi warga untuk beraktifitas. saat ini warga terpaksa memutar arah hingga menempuh jarak cukup jauh , untuk sampai tujuan dengan melewati beberapa desa.

“ kasihan anak anak sekolah terlebih musim hujan seperti ini mereka sekolah harus putar arah” terangnya.

warga berharap pemerintah desa, pemerintah daerah maupun pertamina bisa segera memperbaiki jalan tersebut sehingga aktifitas warga tidak terhambat dan bisa lancar kembali.

“ karena jalur ini di gunakan perusahaan minyak PT Sarana GSS Trembul (SGT), jadi mungkin bisa di perbaiki secara bersama “ harapnya.(Ag)

Related

Pemerintahan 4377309762168566996

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item