Bantu Pengamanan Pemilu, Polsek Randublatung Berikan Pelatihan Linmas



APDESINEWS.COM- Tahapan demi tahapan Pemilihan Legislatif ( Pilleg ) dan Pemilihan Presiden ( Pilpres ) 2019 terus berjalan,dinamika politik bergerak dinamis dalam kehidupan bermasyarakat,banyak kegiatan yang tentunya menimbulkan kerawanan,sehingga dibutuhkan kehadiran anggota Kepolisian untuk menjaga situasi agar tetap aman,damai dan sejuk jelang Pemilu 2019.Tentunya Polri tidak bisa sendiri dalam menjaga situasi.Untuk itulah Polri selalu jalin sinergi,dan salah satunya adalah dengan Linmas.

Tugas Kepolisian di wilayah sangat terbantu dengan adanya anggota Linmas. Dimana sesuai dengan namanya Linmas ini mempunyai tugas untuk melindungi warga masyarakat dari gangguan Kamtibmas seperti melaksanakan patroli di lingkungan desa atau ikut mengamankan kegiatan yang diselenggarakan oleh warga.

Oleh karenanya untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Linmas,Sabtu,( 05/01/2019 ) Polsek Randublatung Polres Blora Polda Jateng melalui Bhabinkamtibmas desa Gembyungan Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora memberikan pelatihan kepada anggota Linmas di Balaidesa Gembyungan.Adapun materi pelatihan meliputi Pelatihan Baris berbaris dan juga Beladiri Polri.

Dalam Pelaksanaan Pembinaan Linmas tersebut dihadiri Kepala Desa Gembyungan beserta seluruh perangkat desanya, Babinsa Koramil Randublatung,serta anggota Linmas Desa Gembyungan dan Kasi Trantib Kecamatan Randublatung Bapak Imam.

Kegiatan pembinaan Linmas ini disambut antusias Kepala Desa Gembyungan yang hadir dalam kesempatan itu. Dalam Sambutannya Kepala Desa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara pembinaan Linmas ini.

"Sebelumnya, kami atas nama pemerintah Desa Gembyungan menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Polsek Randublatung Polres Blora yang telah menyelenggarakan Acara ini.” Ujar Kades Gembyungan.

Kapolsek Randublatung Polres Blora AKP Supriyo,S.Sos,M.si Melalui Bhabinkamtibmas Desa Gembyungan Bripka Mujiyanto memberikan arahan dan penekanan tentang pentingnya Siskamling dan harus selalu dilaksanakan secara berkelanjutan yang tentu saja melibatkan semua warga agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Dirinya mengatakan anggota Linmas yang mengikuti pembinaan, akan mendapatkan materi pelatihan PBB dan bela diri dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil. Anggota Linmas merupakan ujung tombak yang ada di lapangan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban serta upaya pertahanan dimasyarakat.(Ag)

Related

TNI-POLRI 1603730797052610146

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item