Demi Menjaga Sumber Mata Air, Perhutani Blora Adakan Reboisasi


APDESINEWS.COM-Perhutani KPH Blora melakukan reboisasi disekitar sumber mata air di petak 155a RPH Nglawungan, BKPH Nglawungan ( Rabu 9 januari 2019), acara ini dilaksanakan oleh segenap karyawan Perhutani BKPH Nglawungan, dan LMDH Binaan BKPH Nglawungan, acara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Administratur KSKPH Blora Andrie Syailendra, S.Hut.  

Lokasi ini dipilih lantaran di sini terdapat titik sumber mata air yang yang mengaliri waduk Greneng dan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar hutan.

“Kita menanam bibit tanaman Durian, kelengkeng, Gemelina Arborea, Sengon,  dan Trembesi” ucap Wakil Administratur KSKPH Blora Andrie Syailendra.

Sebagai bentuk kekompakan Perhutani dan LMDH, dalam program penghijauan,
Disebutkan selain sebagai langkah menjaga dan melestarikan sumber mata air, kegiatan ini juga merupakan bukti dukungan Perhutani KPH Blora terhadap kelestarian lingkungan hidup, khususnya dalam program sedekah oksigen.


“Saat sumber mata air dapat terjaga dan lestari, pasti akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat luas,” pungkas Andrie.

Rencananya, kegiatan serupa akan terus digelar secara berkala guna memastikan sumber mata air di area di bawah naungan Perhutani KPH Blora, bisa lestari.(Ag)

Related

Pertanian 2489939697140475597

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item