JAJARAN POLSEK JAPAH DAN PERHUTANI KOMPAK LAKSANAKAN REBOISASI



APDESINEWS.COM- Perhutani KPH Blora dan Polsek Japah  melakukan reboisasi di petak Pet.134a RPH Wotbakah BKPH Nglawungan ( Jum'at 17 januari 2019).

Acara ini dilaksanakan oleh segenap karyawan Perhutani BKPH Nglawungan, Kapolsek Japah beserta Jajaranya dan LMDH Binaan BKPH Nglawungan, acara tersebut dipimpin oleh Wakil Administratur KSKPH Blora Andrie Syailendra, S.Hut dan Kapolsek Japah AKP Yulianto,SH.

Lokasi tersebut di pilih karena dekat dengan Sungai Kalijalin yang airnya dimanfaatkan oleh masyarakat Dk Kalijalin, Ds Wotbakah kc.Japah dan masyarakat desa lain.

Acara yang di prakarsai oleh Asper / KBKPH Nglawungan Sentot Widiatmoko, S.Hut tersebut merupakan bentuk kekompakan Perhutani, Polri dan LMDH, dalam program penghijauan,disebutkan selain sebagai langkah menjaga dan melestarikan sumber air, kegiatan ini juga merupakan bukti dukungan Perhutani KPH Blora terhadap kelestarian lingkungan hidup.

“Saat tanaman yang kita tanam hidup, otomatis lingkungan hidup  dapat terjaga dan  pasti akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat luas,” Ucap Andrie Syailendra.

Disisi lain Kapolsek Japah sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Perhutani, " Selain kegiatan pengamanan hutan kegiatan reboisasi ini sangat besar manfaatnya terutama untuk menjaga kelestarian alam semesta di sekitar kita". Kata Yulianto (Ag)

Related

Pertanian 5754580648772870910

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item