Persiapan Keamanan Pemilu 2019,Polres Blora Gelar Simulasi Sispamkota.



APDESINEWS.COM-Meskipun Pemilu 2019 masih bulan April mendatang, Kepolisian Resor Blora ( Polres Blora ) Polda Jateng  terus melakukan peningkatan kemampuan pengamanan oleh personil.

Salah satunya dengan menggelar simulasi pengamanan pemilu, di halaman Mapolres Blora, Rabu (20/02/2019 ) pagi tadi.Simulasi pengamanan sendiri menggambarkan adanya aksi demontrasi yang dilakukan oleh sekelompok massa  yang tidak terima dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum. Massa yang kecewa mendatangi kantor KPU untuk menggelar aksi demo.

Sempat terjadi ketegangan antara massa dengan aparat kepolisian yang berjaga di depan kantor KPU. Massa yang semakin beringas membuat petugas terpaksa melakukan tindak tegas dan terarah dengan menyiramkan air ke arah massa.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H melalui Kasat Sabhara AKP Sutarjo,SH,M.Si mengatakan, simulasi melibatkan 300 personil dari semua jajaran. Simulasi digelar sebagai kesiapan personil untuk mengamankan jalannya pelaksanan Pemilu 2019.

"Simulasi kita lakukan untuk melihat kemampuan personil dalam menghadapi berbagai bentuk situasi di lapangan. Kita harap simulasi ini tidak terjadi sungguhan dalam pelaksanaan pemilu nantinya," ucap AKP Sutarjo.

Sutarjo mengatakan, dalam pengamanan pemilu pihaknya akan lebih mengedepankan sikap preventif terhadap pengunjuk rasa. Meski begitu ia mengajak semua calon dan relawan untuk  tetap bisa menjaga kondusivitas di Kabupaten Blora.

"Sejak awal tahapan Pemilu 2019 Polres Blora selalu jalin sinergitas dengan stakeholder dan berbagai pihak untuk mewujudkan Pemilu yang aman,damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Blora." pungkas Sutarjo.(BB)

Related

TNI-POLRI 3233731359582311395

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item