PESTA SIAGA KWARRAN NGAWEN MERIAH



APDESINEWS.COM-Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Ngawen menyelenggarakan Pesta Siaga di lingkungan halaman Kecamatan Ngawen, Sabtu (2/2/2019). Pesta siaga diikuti  59  barung putra dan putri.

Ketua Kwaran Puryoto, SPd, mengatakan kegiatan pesta siaga di Ngawen cukup meriah karena jumlah peserta yang mengikuti even tersebut mencapai 590 anak dari SD/MI.

Sementara itu untuk jenis perlombaanya, peserta harus mengikuti 11 pos perlombaan. Adapun jenis lombanya adalah, Ketaqwaan, Keimanan dan Toleransi, Persaudaraan, Yel-Yel, Pengetahuan Kepramukaan, Penglihatan dan Ingatan, Tali dan Ikatan serta Kompas, Kereta Bola Basket, Pentas Budaya, PBB dan BUMKEMAN.

Hadir dalam pembukaan, antara lain  Kepala Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kec. Ngawen, Forkopimca Ngawen dan Pengurus Kwarran Ngawen.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Puryoto SPd bahwa pesta siaga ini merupakan sebagai ajang seleksi untuk mencari peserta terbaik.

"Nanti yang terbaik akan dipilih mewakli kwarran Ngawen untuk maju mewakili Pesta Siaga di tingkat Kabupaten Blora yang direncanakan akan dilaksanakan di Kecamatan Jati, 22 Februari 2019" ujar Puryoto SPd yang juga ketua K3S Kec.  Ngawen.

Dari hasil penilian dewan juri, Barung Tergiat I Putra berhasil diraih SDN 1 Ngawen, tergiat juara II SDN Sendangrejo. Tergiat III SDN 2 Ngawen.

Sedangkan Barung Tergiat I Putri diraih SDN 2 Ngawen. Tergiat juara II SDN Sambongrejo. Tergiat III SDN 1 Ngawen (Hry)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item