LEMBAGA MASYARAKAT DESA HUTAN MEENGGELAR “ACARA AYOOO NANDUR BARENG”



APDESINEWS.COM-LMDH ( Lembaga Masyarakat Desa Hutan ) bersama Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora,dan bersama Forkompincam Kecamatan Japah mengadakan penanaman bersama,Sabtu (09/3).

Lokasi penanaman bersama bertempat di petak 65 G Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sumberejo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Nglawungan, Kesatuan Pemangkuan Hutan ( KPH ) Blora, wilayah administratif Desa  Sumberejo, Kec.Japah,Kab. Blora. Kegiatan ini dihadiri oleh KASI PPB KPH Blora, Asper KBKPH Nglawungan beserta jajarannya, Kapolsek, Danramil Japah beserta jajaranya, dan segenap anggota LMDH Wono lestari.

Kegiatan penanaman bersama di petak 65 G luas 4,80 Ha ditanami dengan jenis Nangka, Jambu mete, Kelengkeng, Duwet dan Jati dengan jumlah 1760 Bibit.

Administratur Perhutani KPH Blora melalui KASI PPB Sylvia.K,Sp mengucapkan terima kasih atas partisipasi, kepedulian dan dukungan dari LMDH Wono Lestari dan Forkompincam kec.Japah, yang mengadakan penanaman bersama. “Semoga kegiatan ini tidak hanya sekali tetapi berkelanjutan di waktu-waktu mendatang  mengingat bahwa keberadaan hutan sangat penting sebagai penyangga kehidupan”, ujarnya.

Ketua LMDH Wono lestari , Sukono mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penghijauan dan ikut melestarikan  lingkungan hidup.”Ini merupakan bentuk tanggung jawab LMDH pada kelestarian hutan dan lingkungan maka kami ikut berpartisipasi melakukan penanaman”, jelasnya.


Dalam kesempatan yang sama Asper KBKPH Nglawungan Sentot Widiatmoko, S.Hut menyampakan bahwa peran serta LMDH diwilayah kerjanya sangat bagus. “Kegiatan penanaman bersama yang diprakarsai oleh LMDH Wono lestari ini merupakan wujudnya nyata bahwa keberadaan LMDH sangat penting dalam rangka pelestarian Sumber Daya Hutan”. Jelasnya.(Ag)

Related

Pertanian 4274964378268004391

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item