Pemdes Tempellemahbang Rehab Balai Desa dari DD 2019



APDESINEWS.COM- Lantaran mengalami rusak berat, Pemerintah Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, merehabilitasi kantor desa setempat. Rehabilitasi tersebut dianggarkan dari anggaran dana desa (DD) 2019.

Kepala Desa Tempellemahbang, Ahmad Syaifudin mengatakan pihaknya tahun ini merealisasikan perbaikan kantor desa setempat. Mengingat kondisi kantor desa yang mengalami rusak berat.

"Kami bersama masyarakat sudah sepakat tahun ini merehabilitasi kantor desa yang makin lama memprihatinkan. Selama ini kondisi kantor desa sangat dikhawatirkan para aparatur desa dalam melayani masyarakat setempat," kata dia, Kamis (25/5/2019).

Ahmad mengatakan perbaikan kantor desa itu dianggarkan kurang lebih Rp 320 juta dari anggaran DD 2019 yang akan dikerjakan dua tahap. Adapun pembangunan rencananya akan dibuat Joglo dengan lantai naik 60 cm. 

"Jadi, bangunan kantor desa yang lama kami bongkar habis. Kemudian, dibangun kembali dengan kontruksi yang berbeda," kata dia.

Sementara itu, Bowo salah satu warga Tempellemahbang mengaku senang dengan adanya rehap balaidesa yang dilakukan Pemdes Tempellemahbang, ia mengatakan selama ini kondisi Balai desa sudah cukup parah, dan tiangpun harus menggunakan bantuan Bambu untuk menyangganya selama bertahun-tahun.

“Mudah-mudahan pembangunan ini nanti bisa selesai sesuai apa yang sudah direncanakan oleh pihak Pemdes Tempellemahbang”, Ujar Bowo. ( Ag)



Related

Desa 3065929908250186020

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item