Wabup Berikan Bantuan Bagi Rumah Tak Layak Huni


APDESINEWS.COM- Wakil Bupati Blora Arif Rohman  meninjau rumah tak layak huni di Kelurahan Tegalgunung Kecamatan Blora Kota, Kamis (4/4/2019)

Rumah tak layak huni yang ditinjau itu, milik Siti Damiyantini (50 tahun) Janda beranak dua yang berkerja sebagai buruh harian lepas.

Saat melakukan peninjauan, Wabup Arif Rohman didampingi Dandim 0721/Blora, Pihak Kepolisian Polres Blora, Kepala Kelurahan Tegalgunung,Serta dari Baznas.

Wabup pun merasa iba melihat kondisi rumah tersebut. Dia mengatakan, sengaja meninjau langsung kondisi rumah masyarakat yang tak layak huni itu, sebagai bentuk kepedulian sebagai pemerintah daerah.

Apalagi kita mendapatkan laporan dari masyarakat ada salah satu warga di Kelurahan Tegalgunung ini belum dapat bantuan.

Padahal dari kehidupan mereka, tidak ada mata pencarian yang tetap, ditambah lagi kondisi rumahnya yang tidak layak huni.

”Ternyata memang betul rumahnya sangat tidak layak huni. Maka ini pemerintah memberikan bantuan  untuk merehap rumahnya,” ujar Wabup.

Bantuan bedah rumah tersebut berupa uang sebesar  Rp.15.000.000, - yang diwujudkan berupa material bangunan.

Sementara itu, Siti Damiyantini mengaku beryukur karena Pemerintah  dalam hal ini Wabup Blora sudah datang langsung melihat kondisi rumah tempat tinggal mereka.

”Kami sangat berterima kasih kepada pak Wabup yang sudah melihat langsung keadaan  tempat tinggal kami yang tidak layak huni ini,” Ucap Siti Damiyantini (Ag)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item