Hari Jadi Perum Perhutani, KPH Blora Adakan 3 Kegiatan


APDESINEWS.COM- Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan ( KPH ) Blora memperingati hari jadi Perum Perhutani ke- 58 dengan 3 rangkain kegiatan sederhana dengan puncak kegiatan pada Sabtu pagi kemarin, (Minggu, 31/3/2019).

Tiga rangkaian kegiatan di mulai sejak Kamis (28/3) lalu yakni kegiatan penanaman bersama di SD Islam Terpadu Permata Mulia  Tunjungan Blora,dengan 6 jenis Bibit tanaman  yaitu matoa, alpukat, jambu kristal, jambu air, klengkeng, dan mangga.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KASI Kelola SDH Perhutani KPH Blora La Ode Sahara DM, Sp bersama Kepala Sekolah SD Islam terpadu Permata Mulia Tunjungan Blora Emi Susi Slamet Rahayu, S.Pd yang diikuti siswa kelas 5 sejumlah 27 murid dan didampingi wali kelas serta guru lainya.

Dalam kesempatan ini La Ode menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut ,yakni untuk menumbuh kembangkan rasa cinta menanam dan menjaga tanaman sejak usia dini.

" Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa memiliki jiwa gemar menanam dan merawat tumbuh - tumbuhan dengan baik ", jelas La Ode.

Disisi lain SD IT  Permata Mulia Tunjungan Blora yang dipimpin Kepala Sekolah Emi, sangat berterima kasih dan menyambut baik kegiatan Penanaman bersama ini

" kami ucapkan terima kasih sebesar - besarnya kepada Perhutani KPH Blora atas kegiatan penanaman bersama ini, sehingga siswa kami dapat mengetahui tentang cara menam pohon dengan Benar, dan semoga nantinya tanaman ini banyak manfaatnya", kata Emi.

Di hari ke - 2 Jum'at (29/3)  peringatan hari Jadi Perum Perhutani ke- 58 segenap karyawan Perum Perhutani KPH Blora mengadakan upacara di halaman kantor KPH dan Menyantuni Anak Yatim.

Usai upacara Administratur Perhutani KPH Blora Ir.Afwandy bersama karyawanya menyantuni anak yatim dengan harapan dapat mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama.

" Selain kita sudah bersedekah Oksigen, bersedekah kepada anak Yatim sangat penting kita laksanakan, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama umat manusia, semoga dengan kegiatan ini Perum Perhutani bisa tetap Jaya", jelas Afwandy.

Hari berikutnya Sabtu (30/3) pagi yang merupakan puncak rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Perum Perhutani ke -58 adalah jalan santai, Donor darah, dan perlombaan yang di ikuti seluruh karyawan Perum Perhutani KPH Blora. 

Diantaranya lomba Joget masal, Balap karung, dan akhiri dengan potong tumpeng dan doa bersama sebagai rasa Syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas rahmatnya.

" Kegiatan di hari ke-3 ini diharapkan bisa mewujudkan kekompakan, kekeluargaan dan kerjasama yang baik antar karyawan, khususnya kegiatan Donor darah ini diharapkan semua karyawan mempunyai jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama umat manusia".pungkas Afwandy.(Ag)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item