Tradisi Kaum Dermawan Berbagi Di Panti Asuhan Sosial Darul Hadlonah Saat Ramadhan.


APDESINEWS.COM- Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, dimana pintu pahala dari Allah di buka lebar kepada umatnya. Sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun, dimana para dermawan melaksanakan kegiatan sosial sebagai perjuangan di jalan Allah. Seperti kegiatan yang rutin terjadi di panti asuhan sosial Darul Hadlonah Dukuh Sukorame Desa Tutup Kecamatan Tunjungan Blora.

"Sudah menjadi tradisi, dimana tiap Ramadhan banyak dermawan yang melaksanakan Bhakti sosial di Panti ini, selain bantuan sosial juga ada buka bersama,bahkan sebulan penuh sudah terjadwal tiap tahunnya untuk buka bersama". Ucap Kiai Pasidi, Pengasuh Panti Darul Hadlonah, saat menerima kunjungan AXS Blora Mustika.Sabtu, ( 11/05/2019 ) sore.
Kiai Pasidi membeberkan bahwa Panti Asuhan Darul Hadlonah ini sekaligus sebagai pondok pesantren, dimana anak anak di bekali dengan ilmu agama, dengan harapan kelak bisa menjadi bekal saat dewasa nantinya." Ada 41 anak putera dan puteri di Panti Asunan ini, Dari berbagai kawasan di wilayah Blora, bahkan ada juga dari luar kota." Beber Pasidi.

Lebih lanjut Kiai Pasidi menceritakan bahwa setiap harinya pun ada dermawan yang beramal di sini, namun saat Ramadhan seperti Panti sering dikunjungi para dermawan untuk berbagi dengan anak anak panti.

"Jadi meskipun di panti, anak anak juga bisa merasakan Indahnya Ramadhan dan bisa merayakan idul fitri bersama, tentunya ukuran bahagia dari setiap insan berbeda, tergantung bagaimana cara kita mensyukurinya." Tandas Pasidi.

Sementara itu Arif Nirwanto, ( 33 ) salah Satu anggota AXS Blora mengungkapkan bahwa selain untuk menjalin silaturahmi dan menyalurkan sedekah, kegiatan ini sekaligus sebagai ajakan secara tidak langsung kepada masyarakat Blora untuk mau berbagi dan peduli kepada sesama yang membutuhkan. "Tidak banyak dari kami, semoga bermanfaat bagi mereka, melalui kegiatan sosial ini kami ingin menyampaiakan pesan motivasi kepada kita smua untuk mau peduli dan berbagi." Ucap Arif, Yang juga anggota Humas Polres Blora.

Adapun bhakti sosial AXS Blora Mustika kali ini adalah penyerahan paket sembako dan kerudung untuk anak anak pondok pesantren. "Tentunya sangat bermanfaat sekali bagi kami, terutama anak anak puteri akan sangat senang dengan bantuan kerudungnya." Tandas Kiai Pasidi.(Ag)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item