Kapolres Blora Bergoyang Bareng Warga Disabilitas




APDESINEWS.COM-Kegiatan Sosial terus di geber oleh Kepolisian Resor Blora ( Polres Blora ) Polda Jateng untuk menyambut HUT Bhayangkara ke 73.
Setelah Melaksanakan Kerja Bhakti Religi di Tempat Ibadah, dimana kemarin Anggota Polres Blora telah kerja Bhakti di Masjid Al Ma'shum Jepon, Gereja Katholik Santo Pius Blora dan Klenteng Hok Tik Bio Blora.

Rabu, (19/06/2019) Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H bersama Wakapolres, Pejabat Utama dan Bhayangkari melaksanakan Bhakti Sosial Di Rumah Pelayanan Sosial Disabilitas Mental Pamardi Karya Di Desa Ngampel Kecamatan Blora Kabupaten Blora.

Rumah Pelayanan Sosial Disabilitas Mental Pamardi Karya Di Desa Ngampel Blora ini di huni oleh 50 warga disabilitas. Selain menyerahkan Santunan dan Bantuan Berupa Paket Sembako, Kapolres Juga memboyong Grup Musik Polres Blora Untuk menghibur Warga Disabilitas Mental.

Sebuah kejadian unik terjadi, ketika Kapolres Mengajak Warga disabilitas untuk bernyanyi dan menari, diluar dugaan ternyata salah seorang warga difabilitas dengan hebohnya ikut bergoyang, bahkan warga tersebut juga hafal sebuah lagu jawa "Tali Kotang". Suasanapun berubah menjadi ramai dan meriah sontak Perwira Polrespun ikut bergoyang bersama warga disabilitas mental.

"Goyang terus pak, ser ser ser , Asyik goyanganya Pak." Teriak Tarsan,(43) salah satu kaum disabilitas mental yang ikut bergoyang dengan Kapolres Blora. Tarsan adalah penghuni difabilitas mental yang berasal dari Malang Jawa Timur.

Sungguh sebuah pemandangan yang indah dan menyejukan. Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H mengungkapkan bahwa Pihaknya sengaja melaksanakan bhakti sosial di Rumah Pelayanan Sosial Disabilitas Mental Pamardi Karya dengan tujuan utama untuk menghibur Warga disabilitas penghuni panti.

"Sengaja Kami Laksanakan Kegiatan ini di Panti Disabilitas Mental, Selain menyerahkan santunan dan bantuan, Tujuan utama tentunya untuk memberikan hiburan kepada saudara kita yang mengalami difabilitas mental, apapun keadaannya, mereka juga saudara kita, bagian dari masyarakat yang butuh perhatian juga." Ucap Kapolres.

Kepada Pengurus Panti Kapolres berpesan, bahwa tugas menangani Kaum Difabilitas mental adalah tugas yang berat dan butuh kesabaran, untuk itu Pengurus harus ikhlas dan semangat. "Terkadang untuk komunikasi aja susah, jadi harus sabar dalam mengurusi mereka." Ucap Kapolres.

Sementara itu Suhardi,S.Pd. Kepala Panti merasa terharu dengan kedatangan Kapolres Blora beserta Rombongan. "Baru kali ini Kapolres Blora beserta Pejabat Utama dan Bhayangkarinya Bhakti Sosial disini, Warga Penghuni sangat bahagia, apalagi dihadirkan grup musik Polres Blora, Kaum disabilitas mentalpun bergoyang lepas penuh kebahagiaan." Ucap Suhardi. (Bb)

Related

TNI-POLRI 3359412916858091557

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item