Warga Blora Tenggelam Di Sungai Bengawan Solo



APDESINEWS.COM- Seorang warga di Kabupaten Blora Jawa tengah dilaporkan hilang terbawa arus sungai Bengawan Solo, Selasa siang (18/6).
Korban diketahui bernama Samsul (30) warga Dukuh Sunggun Desa Medalem Kecamatan Kradenan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Sunanto membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Korban yang hendak berenang menyeberang sungai Bengawan Solo tiba-tiba hanyut dan tenggelam terbawa arus.

"Iya benar, telah terjadi laka air di Bengawan Solo. Kejadian jam 13.00 WIB. Tim TRC BPBD Blora sudah meluncur kelokasi,” kata Sunanto.

Sementara itu, Kapolsek Kradenan, AKP Sugiharto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat korban bersama satu rekannya bernama Yuda (19) hendak menyebarang Sungai Bengawan Solo.

Korban usai membeli kayu dari Dusun Tolu Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur untuk dibawa ke Dukuh Parengan Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan, Blora. Diduga korban tidak kuat saat menyeberang sehingga tenggelam.

"Jadi korban ini habis dari Dusun Tolu, Bojonegoro membeli kayu bersama satu rekannya. Kayu itu dinaikkan ke atas perahu untuk diseberangkan melalui Bengawan Solo. Sedangkan korban bersama temannya berenang. Sebenarnya temannya sudah memperingatkan agar korban tidak ikut dan disuruh nunggu untuk dijemput perahu. Tapi korban tidak mau dan ikut menyeberang. Mungkin karena kecapekan dalam perjalanan korban akhirnya tenggelam,” ungkapnya.

Hingga saat ini proses pencarian masih dilakukan oleh anggota BPBD Blora bersama warga.
"Belum, belum ditemukan, ini masih dilakukan pencarian,” jelasnya. (Ag/Meg)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item