244 Desa di Kabupaten Blora Gelar Pilkades Serentak, Ini Pesan Wakil Bupati

Wakil Bupati Blora, Arief Rohman

BLORA, Kabupaten Blora akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 244 desa pada tanggal 4 Agustus 2019 mendatang. Wakil Bupati Blora, Arief Rohman mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas lingkungan.

Saat ditemui awak media di Rumah Dinasnya, Wakil Bupati berharap tidak terjadi gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan polarisasi seperti yang terjadi pada Pilpres 2019 beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Arief Rohman, tahun 2019 ini merupakan tahun politik. Mulai tingkat nasional hingga daerah khususnya di Kabupaten Blora yang pada 4 Agustus 2019 akan diselenggarakan Pilkades serentak di 244 Desa dari 16 Kecamatan.

“Pemilihan anggota legislatif serta Pilpres untuk periode 2019-2024 sudah kita ketahui bersama hasilnya. Namun proses menuju kesana, dapat kita jadikan pelajaran berharga,” ungkapnya.

“Kita sadari bahwa dalam proses politik merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari penegakan sistem demokrasi. Tentunya banyak tantangan yang harus disikapi yang arif dan bijaksana,” ungkap Arief Rohman.

Potensi munculnya isu serta kejadian yang berpotensi dan dimungkinkan bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Maka jangan sampai terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pilkades serentak Kabupaten Blora nanti, pihaknya tak ingin terjadi hal-hal yang merusak demokrasi. Sehingga penting untuk tetap menjaga kondusifitas lingkungan. Wakil Bupati berpesan, para Calon Kepala Desa (Cakades) harus siap dan legawa jika terpilih maupun tidak terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 4 Agustus 2019 mendatang.

“Bagi Cakades yang terpilih, tetaplah bersikap rendah hati dan menjaga keharmonisan hubungan,” kata Arief Rohman.

“Dengan proses demokrasi yang baik akan menjadi poin utama untuk bisa membentengi masyarakat dari potensi gangguan yang muncul dan rawan terjadi disaat pelaksanaan proses demokrasi,” tuturnya.

Dia pesan pula, Cakades agar menata hati dan niatnya. Mencalon menjadi Kepala Desa yang dilakukan ini diniatkan semata-mata untuk mengabdi kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Arief Rohman juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas pelaksanaan pilkades serentak. “Tentunya kita berharap dukungan dari seluruh masyarakat, para ulama, tokoh masyarakat dan lainnya. Sehingga pelaksanaan pilkades berjalan aman, lancar dan kondusif,” harapnya.

“Diharapkan dengan suksesnya Pilkades nanti akan menjadikan desa lebih maju demi menuju pembangunan Kabupaten Blora kedepan,” imbuhnya.

“Mari selalu tekun melihat perkembangan situasi dengan terus bersinergi dan komunikasi, dari pengamanan terus dijaga netralitas, mari melaksanakan tugas dengan tulus,” harapnya.

“Pemilihan bukanlah tujuan utama, tetapi hanya media saja karena tujuannya adalah pembangunan desa dan masyarakatnya. Cita-cita yang luhur tersebut jangan sampai dinodai hal-hal negatif,” papar tokoh NU ini seraya mengingatkan, jangan sampai hanya gara-gara Pilkades terputus tali silaturahmi. (Ely)

Related

Berita 9066519635278141114

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item