Jika Terpilih Kembali, Suyitno Siap Lanjutkan Progam Pembangun di Desanya



APDESINEWS.COM - Suyitno (41 tahun), Kepala Desa  Bogowanti, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, yang juga bakal calon kepala desa setempat mengaku siap melanjutkan program pembangunan pada periode 2019 - 2025. 

Dengan pemerataan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, Kades berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi desa yang dipimpinnya sejak dirinya menjabat Kades. 

Keberhasilannya ini, merupakan bukti pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Meski jabatannya tinggal menghitung hari, bagi pria yang telah dua periode (2007-2013 dan 2013-2019) ini menjabat sebagai kades Bogowanti ini menegaskan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada  masyarakat tidak mengenal waktu dan pandang bulu, semua menjadi prioritas dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang Kepala Desa. “Dorongan masyarakat agar saya melanjutkan jabatan sebagai kepala desa sampai 3 periode. Karena selama ini menurut masyarakat, selama 2 periode menjabat sebagai kepala desa, tidak ada kendala yang berarti dalam melaksanakan program kerja." Ungkap Suyitno saat ditemui di rumahnya (14/7/2019)

"Periode yang ke-3 sekaligus periode terakhir ini, Saya akan bersinergi bersama perangkat desa untuk melanjutkan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang belum terealisasi, khususnya di bidang pertanian,  infrastruktur dan kesehatan lingkungan. Untuk pertanian kita sudah merencanakan pembuatan sumur patek." Jelasnya

"Dari sektor infrastruktur kami akan melakukan pavingisasi di setiap lorong sepanjang tahun 2020. Sedangkan dari sektor kesehatan bank sampah akan kita galakkan disetiap RT dan pemberian tempat cuci tangan dj lokasi yang strategis dalam rangka menyambut Sanitasi Total Berbasi Masyarakat (STBM)." Lanjutnya

Apa yang selama ini dilakukan Suyitno selama menjadi kepala desa merupakan bukti nyata yang diberikan kepada warga masyarakat dan lingkungannya. Sebenarnya bukan hal mudah menciptakan suasana keharmonisan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi desanya. Dibutuhkan sinergitas antara kades beserta perangkat serta bermusyawarah dengan BPD. Dan juga setiap saat mendengar keluh kesah warganya. Namun berkat semangat dan kegigihan dari Suyitno, kondisi Desa Bogowanti sampai saat ini termasuk desa yang kondusif.

“Kami berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat desa ini, secara periodik kami selalu berkoordinasi dengan perangkat desa terkait dengan pelayanan. Semudah mungkin agar kebutuhan warga yang menyangkut pelayanan ini dapat di akomodir dengan baik." Ujarnya

Di Desa Bogowanti, tansparansi atau keterbukaan terkait pengelolaan keuangan desa, seperti Anggaran Dana Desa,, Dana Desa dan semua bantuan keuangan, baik dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat, selalu dilakukan dengan musyawarah yang dikemas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Dusun (Musrenbangdus) yang kemudian dibawa ke Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Apa yang dilakukan oleh Suyitno bersama Pemerintah Desa merupakan hasil musyawarah bersama masyarakat. Maka tidak heran, kalau sebagian besar masyarakat Desa Bogowanti, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora masih menghendaki Suyitno untuk kembali mencalonkan menjadi Kepala Desa periode mendatang untuk yang terakhir kalinya. Mereka beralasan, apa yang dilakukan oleh kadesnya sama ini bukan janji tapi bukti.

Disinggung harapan Kades Bogowanti menyangkut masa depan di desanya. “Untuk Desa Bogowanti kedepan, kami berharap agar lebih maju, sehat,  kondusif serta sejahtera,” pungkasnya. (Pram)

Related

Desa 9013824147302077357

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item