Persikaba Blora Siap Menang Hadapi Persab Brebes


APDESINEWS.COM- Kiprah Persikaba Blora di Kompetisi Sepak Bola Liga 3 Jateng 2019 dimulai Minggu (14/7). Tim kuat Persab Brebes akan menjadi rintangan pertama bagi Persikaba untuk meraih poin penuh di kandang sendiri di Stadion Kridosono, Blora.

Bukan hanya kekuatan lawan yang perlu diwaspadai, tapi juga faktor internal. Bermain di hadapan publik sendiri dengan target menang, sedikit banyak akan berpengaruh pada mental para pemain Persikaba. Apalagi sebagian besar pemain tim berjuluk Laskar Aryo Penangsang masih miskin pengalaman tanding di level regional Jateng. Oleh karena itu mereka pun diminta tidak grogi di pertandingan pertama versus Persab Brebes. ‘’Memang biasanya di laga perdana para pemain akan nervous. Namun kami sudah antisipasi. Caranya antara lain dengan mengajak pemain rileks menghadapi pertandingan pertama,’’ ujar Pelatih Persikaba Tommy Parcep, Jumat (12/7).

Intensitas latihan bagi Danil Donovan dan kawan-kawan mulai dikurangi satu hari menjelang pertandingan. Para pemain Persikaba hanya berlatih ringan dan menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga aerobik. ‘’Cara-cara seperti sedikit banyak akan mengurangi ketegangan pemain menjelang bertanding,’’ kata Tommy Parcep.

Dia mengungkapkan, Persab Brebes beberapa tahun lalu pernah menggunakan jasa pemain-pemain Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta. Tak mengherankan jika Persab pernah meraih juara Piala Soeratin U-17 di 2016. Ketika itu, tim berjuluk Laskar Joko Poleng tersebut diperkuat pemain nasional Egi Maulana Fikri yang juga siswa SKO Ragunan. ‘’Namun tahun ini kekuatan Persab seperti apa, kami belum tahu. Tapi jika masih diperkuat mantan pemain SKO Ragunan, berarti kekuatan Persab sangat perlu diwaspadai,’’ kata Tommy Parcep.

*Dukungan*
Mengingat pentingnya laga perdana bagi Persikaba untuk menapaki Liga 3 Jateng, Tommy Parcep pun mengharapkan dukungan penuh para suporter dan publik Blora. ‘’Kami akan berikan yang terbaik. Kami pun mengharapkan dukungan penuh para suporter,’’ tegasnya.

Pernyataan senada dikemukan Manajer Persikaba Prayogo Nugroho. Putra Bupati Djoko Nugroho itu mengungkapkan, seluruh pemain Persikaba sudah siap tanding. Menurutnya, meraih kemenangan di pertandingan di kandang sendiri adalah harga mati. ‘’Kami mengharapkan stadion dipenuhi suporter untuk memberikan dukungan penuh kepada Persikaba. Kami juga mengundang pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Blora untuk menyaksikan pertandingan,’’ tandas Prayogo Nugroho yang terpilih menjadi anggota DPRD Jateng di Pemilu 2019.

Persikaba telah menyiapkan diri tidak kurang dari dua bulan untuk berkompetisi di Liga 3 Jateng 2019. Selain latihan intensif, empat laga uji coba telah dijalani. Di laga persahabatan dengan sesama kontestan Liga 3 Jateng yakni PSISra Sragen, 4 Juli di Stadion Kridosono, Persikaba menang 2-1. Sebelum itu, Laskar Arya Penangsang pernah pula berujicoba menghadapi Diklat Pati dan berakhir imbang 0-0, melawan tim Porprov Bojonegoro (1-1) dan mengalahkan kesebelasan Condromowo Ketanggi Rembang 3-1. (*)

*Jadwal Pertandingan Grup 4*
Putaran Pertama
Persikaba Blora vs Persab Brebes,  14 Juli 2019
Persak Kebumen vs Persikaba Blora, 21 Juli 2019
Persikaba Blora vs PPSM Sakti Magelang, 28 Juli 2019
Putaran Kedua
PPSM Sakti Magelang vs Persikaba Blora, 4 Agustus 2019
Persikaba Blora vs Persak Kebumen, 10 Agustus 2019
Persab Brebes vs Persikaba Blora, 25 Agustus 2019

Related

Olahraga 2357157729140209568

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item