Pesan Damai Mariela, Pelajar Papua di Blora.




APDESINEWS.COM - Salah satu pelajar wanita asal Papua yang sedang menempuh studi di SMK Katholik Wijayakusuma  Kabupaten Blora, Mariela, (17). Merasa senang dan terharu ketika dirinya bersama teman - temannya diundang untuk Senam bersama di Mapolres Blora, Selasa,(03/09/2019).

Mariela mengaku nyaman dan kerasan tinggal di Blora "Senang banget tinggal di Blora, kami diterima dengan baik di Blora, dan di Blora kami bisa bertukar budaya." Ujar Mariela Seusai Senam Bersama.

Mariela Berharap Situasi di Papua kembali aman dan damai, Bahkan secara khusus Mariela menyampaikan pesan damai kepada Warga Papua dimanapun berada, "Saya berharap situasi di Papua Kembali aman dan damai, kepada Warga Papua, jangan mudah terprovokasi dan jangan mudah membara terbakar emosi, karena kita semua Saudara, Papua Untuk Indonesia." Ujar Mariela.

Senam bersama dengan tema Merajut Kebhinekaan Untuk Keutuhan NKRI yang di gelar di halaman depan Polres Blora tersebut di ikuti oleh Anggota TNI Kodim 0721/Blora, Anggota Polres Blora beserta Bhayangkari dan Persit. Turut hadir Pelajar Papua Se Kabupaten Blora. 

Senam Bersama berlangsung meriah dan penuh semangat, bukan hanya senam bersama saja, dalam kegiatan tersebut Pelajar Papua di beri kesempatan untuk Menampilkan Tari Tradisional Sajojo dan Aster Broken, Bahkan secara Khusus Seorang Pelajar Papua Bernama Selfiana Ua tampil memukau dengan menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H didampingi Kasdim 0721/Blora Mayor Kav.Hyasintus Waleng  menyampaikan bahwa Pihaknya sengaja menggelar senam bersama pelajar Papua di Blora, Sebagai wujud persatuan dan kesatuan di Blora, serta memberikan jaminan Bahwa Polri dan TNI dalam hal ini Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora siap menjamin keamanan warga Papua di Blora. " Kami TNI Polri di Blora menjamin keamanan warga Papua di Blora, harapan Kami dengan Senam bersama ini dapat merajut Kebhinekaan untuk keutuhan NKRI, terutama di Blora Semoga Semua bisa bersinergi, bersatu padu untuk Keutuhan NKRI." Ucap Kapolres.

Pelajar Papua Sendiri yang sedang melaksanakan sekolah di Kabupaten Blora berjumlah 48 orang yang belajar di Kecamatan Blora dan Kecamatan Cepu, dan sampai saat ini keberadaan warga Papua sangat di terima oleh masyarakat Blora, dimana betul betul terjalin kerukunan antara warga Blora dengan warga Papua.(Ag/THB)

Related

Olahraga 487155215667976477

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item