Porkab Futsal Mulai bergulir, 13 Tim Bersaing




APDESINEWS.COM- Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Blora 2019 secara resmi mulai bergulir. pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Ketua Umum KONI Hery Sutiyono dengan didampingi kabid pemuda dan olahraga Rudi Prijanto di lapangan Futsal Gor Mustika Blora.

 Ketua Umum KONI Hery Sutiyono menjelaskan, Porkab cabang futsal untuk kali pertama kali ini di ikuti oleh 13 tim dari 16 tim masing masing kecamatan.
" ada 3 tim yang tidak ikut , mereka dari tunjungan, Todananan dan Ngawen" jelas Ketua Koni Heri Selasa (3/9/2019)

Diharapkan dengan adanya Porkab ini mampu menjaring bibit bibit atlet dari masing masing kecamatan yang nantinya bisa berkontribusi di bidang olahraga futsal.

" semoga, bibit futsal blora semakin baik dan bisa merata di setiap kecamatan" ujarnya

Menurutnya, atlet yang memperkuat masing-masing kecamatan haruslah penduduk kecamatan tersebut.Hal itu dibuktikan dengan KTP, KK ataupun akte kelahiran. Selain itu, atlet yang berlaga minimal berusia 13 tahun atau kelahiran 2006 dan maksimal 25 tahun atau kelahiran 1994.

" untuk futsal usia yang di tandingkan yaitu U-17 atau kelahiran 2003 " ujar heri
Dia mengatakan, Porkab tahun ini bertemakan Menggalang Prestasi Olahraga Menuju Kejayaan Blora. Sedangkan Venue pertandingan tersebar di Kecamatan Blora dan Cepu.

" sebenarnya Porkab digelar mulai  5-8 September.namun untuk futsal mulai terlebih dahulu sebelum pembukaan dilaksanakan." jelas Heri

 Porkab yang baru kali pertama digelar itu akan mempertandingan 10 cabang olahraga.Meliputi aeromodelling, atletik, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, pencak silat, sepakbola, tenis meja dan wood ball.
Untuk Porkab cabang futsal, pertandingan pertama mempertemukan kecamatan Kradenan Vs kecamatan Japah dimenangkan oleh Tim Kecamatan Kradenan dengan Score 3-0, sedangkan di pertandingan kedua mempertemukan kecamatan Jepon vs Kedungtuban yang dimenangkan oleh Kecamatan Jepon dengan Score (6-2). Hingga berita ini ditulis, pertandingan masih berlangsung, di hari pertama ini nantinya akan ada 8 pertandingan.(Ag/Teg)


Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item