Sat Lantas Polres Blora Pasang Sepanduk Himbauan Tertib Lalu Lintas


APDESINEWS.COM- Satlantas Polres Blora melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dengan memasang spanduk imbauan tertib berlalu lintas di sudut-sudut Kota Blora. Kasatlantas Polres Blora AKP Edi Sutrisno mengatakan spanduk berisikan pesan-pesan keselamatan berkendara di jalan, dibuat dengan design menarik penuh warna dan dipasang disejumlah titik.

Hal itu, guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat sekaligus mendukung suksesnya pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2019 di Kabupaten Blora.

"Sepanduk himbuan di pasang tertib lalu lintas di pasang di Simpang 4 Biandono, Simpang 4 Karangjati, Pasar Induk Sido Makmur dan Jalan Sumbawa, Blora. Diharapkan dengan adanya spanduk-spanduk himbauan tertib berlalu lintas dapat meminimalisir angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di Blora," ujarnya.

Selain pemasangan spanduk, sosialisasi tertib lalu lintas juga dilaksanakan dengan menyambagi sejumlah komunitas masyarakat hingga sekolah-sekolah.

"Kami juga melakukan sosialisasi dan imbauan yang ditujukan kepada para pengemudi ojek online maupun ojek pangkalan, termasuk pengendara di jalan umum, sopir angkutan," tuturnya.

Menurutnya sosialisasi ini bertujuan mengingatkan warga untuk tertib berlalu lalu lintas, melengkapi surat-surat kendaraan sebelum berkendara. Dia berharap, melalui sosialisasi ini masyarakat sadar dalam memerhatikan keselamatan dan kelengkapan berkendara.

"Jadi meskipun target operasi patuh candi adalah tindakan berupa tilang, namun tetap kepada pengendara diberikan sosialisasi," ucapnya.

Untuk itu, Pihak Kepolisian berharap dengan pemasangan spanduk imbauan tersebut diharapkan pengendara kendaraan mengerti, sehingga tidak melanggar dan dapat menaati ketentuan berlalulintas, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Dengan adanya Operasi Patuh 2019 yang dilaksanakan secara serentak ini, diharapkan agar para pengguna jalan bisa lebih tertib berlalu lintas dan mentaati semua peraturan lalu lintas serta mempersiapkan alat keselamatan maupun kelengkapan kendaraan pada saat ingin mengendarai,” pungkasnya.(Ag/HPB)

Related

TNI-POLRI 881036044167201632

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item