PWI Bersama Polres dan Dinkominfo Blora Bantu Air Bersih



APDESINEWS.COM- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora bekerja sama dengan Polres dan Dinas Komunikasi dan Informasi menggelar bakti sosial berupa bantuan air bersih. Sebanyak 30 tangki air bersih disalurkan di 8 desa.

Pembagian air bersih secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang dan ketua PWI Blora, Wahono.

Wahono mengatakan, kegiatan Bansos ini sebagai bentuk kepedulian jurnalis Blora akan bencana kekeringan yang melanda warga.

"Kalau biasanya kita hanya memberitakan saja. Tapi hari ini kita ingin berbuat lebih, dengan menyumbang air bersih kepada mereka yang kekeringan. Semoga bantuan bisa bermanfaat bagi warga," kata Wahono.

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang mengapresiasi langkah yang dilakukan PWI. Pihaknya mengaku, selain menyumbang bantuan air bersih juga akan digelar pengobatan gratis bagi warga.

"Ini langkah baik yang dilakukan teman-teman PWI. Jadi nanti selain bantuan air bersih, juga kita akan gelar pengobatan gratis bagi warga. Jadi sambil nunggu bantuan datang, warga bisa berobat dulu,"  ucap Kapolres.

Dalam bantuan kali ini, ada 8 desa yang menjadi sasaran. Diantaranya Desa Dluwangan, Nglangitan, Sembongin, Badongsari serta empat desa di Kecamatan Cepu.

Sri Wulandari salah satu warga Dluwangan menyambut baik bantuan ini. Menurutnya, sudah hampir 5 bulan warga kesulitan air bersih.

Untuk mendapatkan air bersih, warga harus membelinya Rp 3.000 setiap satu becak.

"Alhamdulillah terima kasih sekali bantuannya. Memang kami disini masalah air sangat kurang. Biasanya ambil di sungai cuma saat ini sudah kering. Jadi kita saat ini harus beli ke warga satu becaknya 3 ribu rupiah. Setiap hari saya kebutuhan paling 2 becak, jadi untuk air saya beli 6 ribu setiap harinya," ungkap Sri. (Agung)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item