SUDAH FINAL, RANPERDA DISABILITAS SIAP DISAHKAN



APDESINEWS.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menyebut Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Disabilitas, sudah final. Saat ini Pemkab tinggal menunggu penjadwalan pembahasan tindak lanjut hasil fasilitasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Hal ini disampaikan Dwi Setyo salah satu Staff Bagian Hukum Setda Blora, saat menggelar sarasehan mendukung percepatan Ranperda Disabilitas menjadi Perda Disabilitas, Rabu (23/10).

"Dari Pemprov sudah turun. Posisi saat ini sudah di dewan. Tinggal nunggu tindak lanjut fasilitasi Gubernur. Setelah ada tindak lanjut, bisa diparipurnakan persetujuan", kata Dwi.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora, Indah Purwaningsih mengaku, Ranperda Disabilitas sudah masuk tahap finalisasi. Saat ini tinggal dilakukan perbaikan-perbaikan secara redaksional.

"Ranperda sudah final. Karena kami waktu itu sudah dipanggil Propinsi. Sudah ACC, hanya tinggal perbaikan-perbaikan secara redaksional. Secara prinsip tidak masalah", jelas Indah.

Indah mengatakan, saat ini Dinsos masih membutuhkan data Disabilitas yang ada. Pasalnya data disabilitas saat ini masih simpang siur.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Blora, Supriedi mengatakan, pengesahan Ranperda Disabilitas tinggal menunggu momen yang tepat. Dirinya berkomitmen akan mendukung penuh agar perda tersebut bisa segera disahkan pada November ini.

"In Shaa Allah November bisa. Itu tinggal iktikad baik pimpinan dewan. Kami berkomitmen kalau bisa dipercepat kami tidak akan menunda, demi kepentingan masyarakat", jelas Edi sapaan Supriedi.(Ag/Mg)

Related

Berita 4453892999402578368

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item