28 Orang Calon Panwascam Melamar di Hari Pertama Pendaftaran

APDESINEWS.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora mulai membuka pendaftaran Calon Pengawas Kecamatan (Panwascam) di kantor Sekretariat Bawaslu Jalan RA. Kartini No.12 Blora, Rabu (27/11).

Sedikitnya, 28 pendaftar Panwascam pada hari pertama mengembalikan berkas untuk bertugas pada 12 kecamatan di wilayah Kabupaten Blora.

Menurut Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam, Achmad Rozak menyebutkan, saat ini pihaknya telah membuka pendaftaran bagi putra putri daerah setempat yang berminat menjadi Panwascam.

"Jadwal penerimaan berkas pendaftaran Panwascam ini dimulai 27 November sampai 3 Desember 2019," katanya.

Pendaftaran Panwascam Pilkada 2020 dibuka hingga 3 Desember 2019. Bawaslu Kabupaten Blora membuka seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi menjadi pengawas di tingkat kecamatan untuk masa kerja Panwascam selama 10 bulan.

Dia menegaskan, para pelamar yang ingin mendaftarkan diri wajib mengantarkan langsung berkas lamarannya ke Kantor Sekretariat Bawaslu Blora, atau tepatnya di Ringin Kembar.

Menurutnya, sejauh ini antusias masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti penjaringan calon anggota Panwascam guna membantu pihaknya mensukseskan tahapan Pilkada 2020 mendatang

Di hari pertama, lanjut Rozak, pendaftaran sebanyak 28 orang menyerahkan lamaran. “Dari 12 Kecamatan, menyisakan 4 Kecamatan yang belum ada pelamar. Yaitu, Kecamatan Jati, Kradenan, Randublatung dan Bogorejo.

Dia menjelaskan, dalam perekrutan Panwascam. semua pendaftar yang masuk juga melaksanakan pengisian dokumen secara on line (google form).

“Pendaftar Panwascam kali ini selain menyerahkan berkas yang diwajibkan dalam persyaratan, juga mengisi dokumen on line, dimana dokumen ini langsung terhubung dengan Bawaslu RI," jelasnya.

Rozak tahapan, seleksi panwascam sangat penting dalam mengawal pilkada 2020 nanti.

"Seleksi yang dilakukan nanti sangat katet karena kami mencari putra dan putri terbaik Kabupaten Blora sehingga nantinya dapat menjalankan tugas serta fungsinya dengan baik sesuai aturan berlaku," tegasnya. 

Dilihat dari antusias pelamar, Rozak melihat apresiasi masyarakat cukup tinggi, terlihat dari jumlah pelamar di Kantor Sekretariat Bawaslu Blora diatas belasan.

"Kami berharap juga ada keterlibatan publik untuk ikut mengawasi proses pendaftaram Panwascam, kalau ada yang salah atau menyimpang sampaikan pada kami," imbuhnya.***(Ely)

Related

Berita 5207645963053867266

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item