Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Awasi Pembangunan Talud Desa Nglengkir


APDESINEWS.COM- Dengan dikucurkannya dana desa yang cukup besar dari pemerintah, perlu diimbangi dengan pengawasan sehingga tidak sampai terjadi penyelewengan dalam penggunaannya dan Polri telah mengerahkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sebagai pengawas penggunaan dana desa di daerahnya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Nglengkir Polsek Bogorejo Polres Blora  Bripka Setio Wahyu, yang terus melakukan pengawalan dan komunikasi yang intens dengan Kepala Desa desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo, Blora selaku pengguna anggaran guna melakukan evaluasi secara berkala dalam penggunaan dana desa.

“Kami lebih mengedepankan fungsi pengawasan kepada masyarakat dan Kepala Desa serta perangkatnya selaku pengguna anggaran, sehingga program yang direncanakan terealisasi sesuai rencana dan tidak ada penyelewengan”, ujar Bripka Setio Wahyu.

Selain itu, dirinya juga terjun langsung menyumbangkan tenaga dengan ikut bekerja bersama masyarakat yang bekerja membangun Talud penahan jalan.

“Selain meningkatkan kekompakan dan sinergi dengan masyarakat, juga bisa memberikan semangat bagi mereka untuk bekerja dengan maksimal,” tambahnya.

Sementara itu, Suparman, Kepala Desa Nglengkir mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan Pendampingan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam Penggunaan Dana Desa Tersebut. "Tentunya kami senang, Bhabinkamtibmas ikut aktif dalam Kegiatan, warga pun merasa lebih semangat." Ucap Suparman.

Untuk di ketahui pembangunan talud lapangan bola desa nglengkir tersebut adalah untuk menunjang sarana olahraga, dimana lapangan tersebut digunakan oleh warga desa dan sangat bermanfaat untuk mereka.(Ag/Ar)

Related

Desa 1986191546023315733

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item