Latih Mandiri dan Anti Korupsi, Dengan Lomba Mewarnai



APDESINEWS.COM - Lomba mewarnai dengan media koran dan launching pendidikan anti korupsi digelar kemarin. Sekitar 1.500 peserta taman kanak-kanak se-Blora unjuk gigi. Memenuhi Gelanggang Olah Raga (GOR) Mustika Blora. Selain mewarnai, juga diisi acara seru lainnya. Dongeng hingga launching anti korupsi. Yang dibuka oleh Bupati Blora Djoko Nugroho.

Sejak sekitar pukul 07.00, peserta sudah memadati gelanggang. Lesehan. Sembari mewarnai kertas koran beraneka gambar itu. Ada juga orang tua yang mendampingi. Tetapi kemudian orangtua dihimbau panitia. Agar menunggu di tribun. Membiarkan anak-anak mewarnai.

Bupati Blora Djoko Nugroho juga menyampaikan. Agar anak-anak bisa mandiri dan disiplin. Supaya dimasa depan bisa melatih kesuksesan. "Ojo mok tunggoni terus. Tinggal. Lihat dari jauh. Besok kehidupan makin sulit. Siapa yang mandiri akan sukses," tegasnya.

Dalam acara kemarin, Kokok, sapaan akrab Djoko Nugroho, juga menyerahkan silabus pendidikan anti korupsi. Kepada kepala dinas pendidikan Blora Hendi Purnomo. Pihaknya berharap agar pedoman-pedoman didalamnya diterapkan.

"Pedoman-pedoman itu dilaksanakan. Harus seimbang. Dengan pemberian materi lain. Jangan dipisahkan. Pemberian materi karakter harus lebih. Contoh kerjakeras. Sampaikan kepada anak-anak. Kalau pingin dapat nilai baik belajar. Kalau pingin pinter kerjabakti. Nanti dipraktikkan saat ujian, kerja bakti," paparnya.

Baehaqi, Direktur Jawa Pos Radar Kudus juga memberikan semangat. Saat sambutannya. Mengepalkan tangan kanan. Kemudian diangkat. Tersenyum lebar. Kuasai panggung. Jalan ke kanan lalu ke kiri. Menyapa dan memberi semngat peserta.

"Yang ingin juara satu angkat tangan. Weh luar biasa," ujarnya.

"Radar Kudus. Jawa Pos, sebagai koran dengan pembaca terbanyak juga memiliki tanggung jawab untuk pendidikan," serunya saat memberikan sambutan.
Pihaknya berterimakasih kepada Pemkab Blora bersama Dinas Pendidikan Blora. Telah bekerja sama menyelenggarakan kegiatan ini. Kepala Dinas Pendidikan Blora Hendi mengatakan, optimistis anak-anak akan senang dengan kegiatan ini.
"Untuk melaksanakan kegiatan lomba mewarnai ini. Saya yakin. Anak-anak mampu dan senang," ungkapnya.

Setelah mewarnai, anak-anak mendengarkan dongeng. Di awal Djoko Nugroho bersama Bunda PAUD Blora Umi Kulsum juga menyapa anak-anak. Dan mengapresiasi anak yang berani naik ke panggung. Dongeng berlangsung seru. Diiringi nyayian dan candaan. (Sb)

Related

Pendidikan 4903036813735751729

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item