Peternak Sapi Desa Palon Dapat Pinjaman Modal Rp. 2,5 Miliar dari PT Waskita









APDESINEWS.COM- PT Waskita Karya (Persero) Tbk menjalin kerjasama dengan para peternak sapi di Blora, Jawa Tengah. Uang senilai 2,5 miliar rencananya akan digelontorkan buat modal pembelian sapi kepada kelompok ternak Lembu Joyo yang ada di Desa Palon Kecamatan Jepon  Kabupaten Blora tahun 2019 ini.

Meiriawan selaku Head- Small Medium Enterprise dan Social Responsibility Partnership Program  Unit, mengatakan program kerjasama ini sudah berjalan sejak tahun 2015 lalu hingga sekarang. “diawali dengan kelompok tani dengan cabang Waskita yang ada di Semarang dan hingga sampai sekarang ditahun 2019 ini akan memberikan pinjaman modal sebanyak 2,5 miliar,” Ujar Meiriawan saat memberikan pelatihan  Agribisnis Sapi potong, Senin ( 16/12/19)

Meiriawan juga mengatakan selama menjalankan kerjasama selama ini sudah berjalan cukup bagus dengan dibuktikan adanya NPL 0% di kelompok tani Lembu Joyo  serta cukup memuaskan hasil yang diberikan dari para peternak-peternak yang ada di Blora.

“Kita kasih pinjaman modal sekian buat peternak dan mereka bisa mengembangkan hasil modal tersebut dengan bagus,” ungkapnya.

Tak hanya memberikan bantuan modal, PT Waskita Karya (Persero) Tbk juga memberikan pelatihan Agribisnis Sapi Potong kepada kelompok binaanya. “saya berharap kedepan program kemitraan ini bisa makin bermanfaat buat masyarakat Blora, sehingga tarap hidup mereka bisa lebih meningkat,” katanya.


Sementara itu Wakil Bupati Blora Arief Rohman, mengatakan kerjasama dalam pembibitan dan penggemukan yang dilaksanakan PT Waskita Karya dengan kelompok ternak yang ada di Desa Palon tersebut cukup bagus, hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh anggota kelompok ternak selama ini.

“Dari hasil testimoni para kelompok ternak, bahwa program ini sangat bagus dan mafaatnya dirasakan oleh masyarakat, pemkab menyampaikan terimakasih dan apresiasi untuk Waskita yang sudah mempercayakan program ini ditaruh di desa Palon,”ungkapnya

Wakil Bupati Blora Arief Rohman juga berharap kedepan kerjasama ini bisa ditingkatnya kualitas dan kuantitasnya, karna dari sisi pengembalian modal pinjaman selama setahun dengan bunga 3% ini para kelompok ternak harus patuh dan tidak ada yang nunggak. ( Ag)

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item