Kapolsek Jiken , Ajak Jamaah Sholat Jumat Tangkal Radikalisme



APDESINEWS.COM- Menyikapi perkembangan situasi yang saat ini berkembang seperti masih adanya eksistensi kelompok radikal, teroris serta kelompok anti pancasila, Kapolsek Jiken Polres Blora Polda Jateng Iptu Eko Septi Supriyono,SE mengajak masyarakat Blora untuk tetap waspada dan mengantisipasinya.

Hal tersebut disampaikan saat Safari Jumat Polsek Jiken Polres Blora di Masjid Baitun Naim Desa Singonegoro Kecamatan Jiken Blora, Jumat,( 31/01/2020)

Di hadapan jamaah sholat Jumat, sebelum khotib naik mimbar, kapolsek menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga. Selain mengajak warga untuk ikut aktif dalam poskamling demi menjaga situasi kamtibmas, terutama di wilayah Desa Singonegoro agar tetap aman dan kondusif, Iptu Eko juga menghimbau agar warga selalu jalin kerukunan dan toleransi antar umat beragama. "Kerukunan dan toleransi harus senantiasa kita jaga, karena dengan kerukunan akan tercipta situasi yang adem dan kondusif, jangan mudah terpengaruh oleh hoax atau Isu SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan." Ucap Iptu Eko.

Mengakhiri sambutannya Iptu Eko menegaskan kepada warga untuk ikut bersama menangkal paham radikal yang antipancasila yang cenderung memecah belah persatuan bangsa. "Mari kita bersama tolak paham radikalisme, jika ada orang asing atau warga baru yang mencurigakan, silahkan laporan kepada perangkat desa, atau bhabinkamtibmas dan babinsa." Pungkas Eko.

Sementara itu mbah Warno, salah satu warga desa Singonegoro mengapresiasi positif kegiatan safari Jumat Polsek Jiken ini, meskipun awalnya kaget dengan kedatangan polisi namun senang dengan adanya polisi blusukan ke desa untuk sampaikan himbauan Kamtibmas.

Safari Jumat adalah salah satu program dari Kapolsek Jiken Polres Blora Iptu Eko Septi Supriyono,SE selain sebagai kegiatan sosial dan mendekatkan diri kepada warga, melalui safari Jumat ini sekaligus diselingi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada warga. (ag)

Related

TNI-POLRI 9070579610767502610

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item