Tim MRI-ACT Bantu Korban Banjir



APDESINEWS.COM- Sehari pasca banjir yang terjadi di Desa kesambi, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus masih menyisakan duka bagi warga terdampak. Puluhan warga yang sebagian besar lansia dan anak-anak masih bertahan di posko utama yang berlokasi di Balaidesa Kesambi pada Jumat (21/2).

Berdasarkan laporan tim Emergency Response (ER) dari Masyarakat Relawan Indonesia – Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) Kabupaten Kudus, tinggi luapan air setiap lokasi bervariasi mulai setinggi lutut hingga 150 sentimeter pada Kamis malam (20/2).

M. Syifaudin selaku Komandan Regu ER menyampaikan, “Sejak kemarin sore tim MRI-ACT sudah di lokasi banjir untuk membantu evakuasi warga terdampak sekaligus bergotong royong menormalisasi aliran sungai yang penuh tumpukan material limbah kayu. Pada Kamis malam, sebanyak 200 paket makanan siap saji juga kita berikan bagi para pengunsi,” katanya.

Pagi tadi lanjutnya, tim MRI-ACT kembali membagikan 200 paket makanan siap saji untuk para pengungsi. “Tim relawan terus intens berkomunikasi dengan pihak kelurahan Kesambi. Insya Allah hari ini kita akan membantu warga menambal tanggul yang jebol dan membersihkan beberapa fasilitas umum di Desa,” tambah Syifaudin.

Sementara itu pihak Badan Permusyawaratan Desa Kesambi (BPD) mengaku sangat terbantu atas bantuan relawan kemanusiaan yang terlibat. “Terimakasih teman-teman dari MRI-ACT sudah membersamai kami hingga hari ini. Mari kita semua tetap siaga karena semalam curah hujan masih tinggi, potensi banjir susulan harus diwaspadai,” katanya.

Hari ini banjir sudah mulai surut, namun warga terdampak masih sangat membutuhkan makanan siap saji, selimut untuk para pengungsi, dan air bersih. Bantuan untuk perbaikan infrastruktur hingga perbaikan tanggul juga menjadi prioritas utama.(BB)

Related

Sosial 8491841304023959839

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item