Kuker Ke Blora, DPR RI Edy Wuryanto Bantu APD di Posko Pantau Kesehatan



DPR RI Komisi IX Edy Wuryanto, melakukan pengecekan pos pantau kesehatan di Blora, selasa (07/04/2020) (foto:endah/Apdesinews.com)

 
APDESINEWS.COM- DPR RI Komisi IX Edy Wuryanto, melakukan pengecekan pos pantau pencegahan dan penanggulangan virus Corona atau Covid-19 di pintu masuk wilayah perbatasan Blora - Grobongan, Selasa (07/4/2020) tepatnya Posko Pantau Kesehatan Gagaan, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

Dari panatauan media ini, DPR RI dari Komisi IX melakukan pengecekan kesiapan posko Covid-19 dan memberikan bantuan APD Kepada tim kesehatan yang ada di Posko yang dibuatnya sendiri yang kualitasnya tidak kalah dengan standar WHO. Selain melakukan pemantauan Edy juga menghimbau khusunya petugas yang jaga untuk selalu menggunakan alat pelindung diri (APD), serta menjaga jarak pada saat melakukan pengecekan dan pendataan terhadap warga yang datang ke Blora.

Edy mengucapkan bersyukur bahwa sampai saat ini di Kabupaten Blora belum ada yang positif Corona. Namun dirinya juga mengajak semua warga Blora yang berada di rantau jangan melakukan mudik terlebih dahulu.  


“saya harus menyampaikan ke warga Blora, mohon bagi yang ada di rantau jangan mudik dulu,jaga kesehatan keluarga anda dari penyebaran virus corona, tapi kalau emang itu terpaksa harus pulang, maka begitu pulang segera masuk di pos pantau kesehatan yang sudah disiapkan oleh petugas,” Ujarnya.

Edy juga menghimbau bagi warga yang habis mudik harus mau melaksanakan isolasi diri selama 14 hari dirumah, pakai masker dan cuci tangan serta jaga jarak kepada orang lain. “ Jaga kesehatan, dan apabila ada yang mengalami gejala batuk dan panas, segera lakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat,” Ungkap Edy.


Anggota DPR RI dari Komisi IX ini mengajak semua masyarakat untuk bisa mengikuti protokol dari pemerintah guna untuk mencegah penyebaran virus corona. Di akhir pesannya Edy mengajak petugas kesehatan dan warga Blora melakukan yel-yel “Blora Bersatu Melawan Corona”.


Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Blora Supardi mengatakan, bahwa yang dilakukan ini dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat Blora agar lebih siaga dalam menangani pesebaran virus corona.

“Anggota DPRD Blora selalu rutin terjun ke bawah, memantau dengan adanya pendatang-pendatang supaya desa-desa yang ada di Blora siaga, untuk mempertahankan agar tidak ada  warga yang positif corona,”Katanya. (Endah)


Related

Sosial 5080233589227190306

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item