Ketua dan Pengurus Pencak Silat di Blora Lakukan Deklarasi Damai Ditengah Wabah Covid-19



APDESINEWS.COM - Demi terciptanya situasi yang kondusif ditengah wabah Covid- 19, Sejumlah Ketua dan  Pengurus perguruan pencak silat yang berada di Kabupaten Blora melaksanakan Deklarasi damai dan penandatanganan komitmen bersama yang dilaksaakan di pendopo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Senin (04/05/2020)

Dalam diklarasi tersebut dihadiri puluhan anggota dan disaksikan oleh Forkopincam Cepu serta Sat Intelkam Polres Blora. Guna mencegah penyebaran virus corona kegiatan dilaksanakan dengan syarat tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Salah satu Ketua PSHT Cabang Cepu Komari, mengatakan dengan adanya diklarasi damai ini mudah-mudahan semua perguruan yang ada diwilayah Cepu Kabupaten Blora bisa guyub rukun dan saling menghormati, menyayangi serta menghargai sesama perguruan pencak silat.

Komari juga menyampaikan disaat Indonesia baru terkena musibah wabah Covid-19, para anggota perguruan pencak silat diharapkan bisa saling menjaga keamanan dan bisa saling menjaga permasalahan serta jangan sampai terjadi perkelahian.

”Untuk para anggota agar bisa menjaga keamanan dan jangan sampai terjadi perkelahian antar perguruan tinggi,” pinta Komari.

Hal serupa juga disampaikan  Ketua IKSPI Kera Sakti Cabang Blora Panca Driyanto, dirinya menghimbau kepada para anggota IKSPI untuk bisa menjaga ketertiban diwilayah Blora, serta para anggota tidak melakukan arak-arakan yang melibatkan masa karna situasi Covid-19 saat ini yang semakin parah.

“Jaga diri, jaga keluarga, jaga lingkungan dan jaga perguruan IKSPI, serta jaga nama baik jangan bikin onar dijalan atau membikin kerugian bagi diri sendiri orang lain dan perguruan,” Ujar Driyanto


  Adapaun isi dalam deklarasi damai dan penandatanganan komitmen bersama antara lain :

  1. Menjalin persaudaraan, kebersamaan dan menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan pancasila dan UUD 1945.
  2.   Menghilangkan rasa permusuhan dan kebencian, baik berupa perkataan maupun perilaku secara langsung dan tidak langsung.
  3. Saling menghormati dan menjaga ketertiban aktifitas masing" perguruan dan menjaga nama baik masing" perguruan.
  4. Bersama" mewujudkan situasi yang aman, tertib dan tentram diseluruh wilayah Kec. Cepu.
  5.  Senantiasa mewujudkan upaya koordinasi, komunikasi dan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan masalah.
  6.  Mendukung mematuhi intruksi Pemerintah dan maklumat Kapolri ttg pencegahan penyebaran Covid 19.
Sementara itu Kapolsek Cepu Polres Blora AKP Agus Budiana, mengatakan kegiatan Deklarasi damai dan penandatanganan komitmen bersama ini dalam rangka mempersatukan para anggota pencak silat yang ada di Kabupaten Blora serta saling menghormati satu sama lain.

“saya berharap mereka saling menghormati satu sama lain dan bisa menjaga kerukunan serta menghargai perbedaan,” jelasnya.

AKP Agus Budiana juga berharap kepada ketua dan masing-masing pengurus perguruan bisa menyampaikan kebawahan setelah melakukan kegiatan deklarasi damai dan penandatanganan komitmen bersama ini, untuk menjaga kondusifitas diwilayah Blora supaya tetap aman. (Agung)



Related

Pemerintahan 2417856389075871480

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item