PENDOPO DESA KESER DARI IMPIAN MENJADI KENYATAAN

APDESINEWS BLORA
. Desa Keser merupakan desa yang termasuk wilayah kec Tunjungan. Namun letaknya justru berdempetan dengan desa di wilayah kec Kota Blora. Dan termasuk desa yang dilalui jalan nasional Blora Rembang.

Mengingat letak geografis desa seperti itu, kades Keser Sujono tidak main main dalam membangun desanya agar terlihat lebih maju didaerah sekitarnya.

Itu bisa dilihat dengan berdirinya Pendopo Balai Desa dan Kantor Desa Keser berdiri dengan megahnya. Lokasi yang dipakai ditanah milik desa yang letaknya persis dipinggir jalan menuju kec Tunjungan. Saat ditemui wartawan Apdesinews di Balai Desa  kades Keser mengatakan, " memang ini cita cita saya mas agar desa Keser punya Pendopo dan Kantor Desa yang megah. Disamping biar untuk pelayanan masyarakat lebih lancar juga biar desa Keser tidak ketinggalan dengan desa sekitarnya".
Memang benar apa yang dikatakan kades Keser tersebut, soalnya pendopo balai desa dan kantor desa yang lama sudah tidak layak ditempati. 
Apalagi untuk lokasinya sangat sempit sekali.
Maka di tahun anggaran 2019 dengan menggunakan anggaran DD sebesar 634 juta lebih kades membangun Pendopo dan kantor desa yang diambilkan dari anggaran DD dan Silpa sebanyak sekitar 325 juta lebih.
"Tentu ini sudah melalui ijin Bapak Bupati mas, untuk membangun Pendopo Desa dan kantor Desa kalau anggarannya dari DD memang harus seijin beliau," ungkap Kades Keser.

Dan sekarangpun sudah terwujud dan berdiri megah diatas tanah yang luas sehingga untuk halaman dan parkirpun sangat terpenuhi. Disamping itu nantinya bila ada kegiatan  untuk kepentingan masyarakat desa Keser tempat ini sangat menunjang sekali, misalnya untuk kegiatan acara sedekah desa yang biasanya ada tontonan untuk warga sekitar.

Kades pun berharap dengan berdirinya Pendopo dan Kantor desa yang sangat megah ini menjadikan semangat beliau dan perangkat desa dalam melayani semua kebutuhan warga masyarakat Keser. (bb/red)

Related

Desa 7094199449192838651

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item