TERAPKAN NEW NORMAL, SAMSAT BLORA BUKA KEMBALI SAMKEL DAN SAMDES


APDESINEWA.COM- Unit Pengelolaan Pendapat Daerah (UPPD) Samsat Blora mulai menerapkan pelayanan new normal. Salah satunya dengan membuka kembali Samsat Keliling (Samkel) dan Samsat Desa (Samdes).

Hari Suroso Kasi pajak UPPD Samsat Blora mengatakan, pembukaan kedua pelayanan itu sudah mulai dilakukan sejak tanggal 2 Juni lalu. Kedua layanan itu diharapkan mampu mengurangi membludaknya wajib pajak di kantor Samsat Blora.

"Untuk penerapan new normal kita sudah buka kembali Samsat Keliling dan Samsat Desa sejak 2 Juni kemarin. Pembukaan ini sudah dapat persetujuan dari pak sekda. Tujuannya memang untuk mengurai agar tidak terjadi kerumunan di kantor pusat," kata Hari saat ditemui di kantornya, Kamis (4/6).

Pantauan di kantor UPPD Samsat Blora,  Penerapan new normal dilakukan sesuai protokol kesehatan. Setiap wajib pajak yang datang, diwajibkan memakai masker dan cuci tangan. Para wajib pajak juga dilakukan pengecekan suhu tubuh.
Untuk tempat duduk antrian juga diatur jaraknya agar tidak terjadi kerumunan.

"Kalau di kantor ini protokol kesehatan sebenarnya sudah kita lakukan sejak wabah ini menyerang, sekitar 2 bulan lalu. Kita wajibkan semua wajib pajak pakai masker dan cuci tangan. Tempat duduk juga kita atur jarak 1 meter antar satu tempat duduk.  Namun untuk new normalnya memang ini, kita buka kembali layanan Samsat keliling dan Samsat desa setelah sebelumnya kita hentikan," terangnya.

Penerapan new normal inipun disambut baik oleh para wajib pajak. Mereka mengaku tidak keberatan dengan sistem protokol kesehatan yang dilakukan UPPD Samsat Blora.

"Kita dukung langkah ini. Baik sekali demi mencegah penyebaran virus Corona," kata salah satu wajib pajak Solly Marcelius warga Kelurahan Mlangsen, Blora. (MPA)

Related

Pemerintahan 4299278829854265811

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item