Wakil Bupati Blora Arif Rohman Meninjau Kesiapan Masjid Agung Baitunur Menuju New Normal



APDESINEWS.COM-  Wakil Bupati Blora, Arif Rohman Jumat pagi (12/6) meninjau kesiapan Masjid Agung Baitunur dalam menuju new normal. Hari ini, Masjid Agung Baiturrahman akan kembali menggelar sholat Jumat berjamaah setelah sebelumnya sempat ditutup.

Arif Rohman mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan protokol kesehatan dari  Takmir Masjid Agung Baiturrahman sebelum kembali menggelar sholat Jumat berjamaah.

"Saat ini Blora telah menuju transisi new normal.  Salah satu bidang yang akan kita laksanakan keagamaan yaitu ibadah. Masjid agung sudah siap menerapkan, dari depan kita lihat, jamaah begitu masuk langsung disemprot disinfektan, lalu dicek suhu tubuh. Ada juga hand sanitizer. Jarak juga sudah diatur. Tadi juga saya minta agar takmir menyediakan masker, jadi jika ada jamaah yang tidak memakai masker bisa diberi masker," ucap Arif Rohman.

Selain aktivitas di Masjid, Aktivitas di gereja juga telah dibuka. Namun begitu, pihaknya meminta pengelola bisa menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Aktivitas di gereja juga telah kita buka, jadi jamaah bisa kembali menjalankan ibadah. Ini juga harus kita dukung. Ditengah pandemi ini, kita juga harus melakukan pendekatan secara spiritualnya juga," terang Wabup.

Takmir Masjid Agung Baitunur Blora, KH Ishad Shofawi mengatakan, Protokol super ketat akan dilakukan Takmir masjid dalam menuju new normal ini.

"Tidak hanya ketat, tapi super ketat kita lakukan. Selain kita atur jaraknya. Imam juga kita minta untuk baca ayat yang pendek-pendek. Khotbah juga kita batasi maksimal 15 menit dan 5 menit untuk khotbah kedua," papar KH Ishad Shofawi.
(NN)

Related

Pemerintahan 567980857277003867

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item