Ketika Umat Laki Laki Ibadah Jumat, Polisi Wanita di Blora Melaksanakan Patroli dan Penjagaan.

 



Terwujudnya Keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah tugas dari Kepolisian. Salah satu kegiatan kepolisian untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan Patroli Dan penjagaan.


Jumat,( 28/08/2020) pukul 11.00 wib Tim Patroli Polwan Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan Patroli Jumat di wilayah hukum Polres Blora. Bukan hanya patroli, bahkan Polwan pun melakukan penjagaan di Masjid masjid untuk menjamin keamanan dan kenyamanan ibadah Jumat.


Adapun sasaran patroli adalah tempat ibadah, kawasan pertokoan dan pusat perbelanjaan serta obyek vital lainnya.


Iptu Lilik Widyastuti, SH selaku Komandan Patroli Polwan mengungkapkan Bahwa Patroli Polwan rutin dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan cipta kondisi demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di kabupaten Blora. Selain itu anggota Polwan juga melakukan sosialisasi Inpres No. 06 Tahun 2020 

Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid - 19 kepada masyarakat


"Hari Jumat, disaat kaum lelaki melaksanakan ibadah, tentunya menimbulkan kerawanan sendiri yang bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertangung jawab, Untuk antisipasi itulah, kita laksanakan patroli serta Sosialisasi Inpres No.06 Tahun 2020" Ucap Lilik.


Anggota Polwan Polres Blora memberikan himbauan 3 M kepada warga, yaitu mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak.


"Dengan Patroli Polwan di tempat ibadah dan obyek vital saat sholat Jumat, diharapkan dapat meminimalisir tindak kejahatan serta mengajak masyarakat disiplin memerapkan 3 M." Pungkas Iptu Lilik.

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item